HEADLINE

Petani Plasma Bakal Demo KCMU

Ngambur, WL- Kesabaran petani perkebunan kelapa sawit dari divisi I-V tampaknya mulai habis. Rasa jenuh pun mulai memuncak. Itu tersirat tatkala petani plasma itu mengatakan bakal menggelar aksi damai besar-besaran di Kantor Pusat PT. Karya Canggih Mandiri (KCMU) Bandar Lampung, Rabu (20/7).

Kepada Warta Lambar, Sekretaris Partai rakyat Demokatic – sekaligus Koordinator Aksi – Gusti Kade Artawan, menjelaskan hal itu. ”Kita akan mendesak agar KSMU mengembalikan sertifikat petani,” terangnya.

Dia juga mengatakan terkait besaran hutang pihaknya terhadap KCMU pihaknya siap bernegosiasi. Aksi damai tersebut didasari musyawarah bersama dan tetap merujuk pada win-win solution.

Pihaknya berharap masalah tersebut cepat selesai demi kebaikan petani dan KCMU itu sendiri. Kedua belah pihak, katanya dapat menata secara baik lahan inti masing-masing.

Setelah persoalan itu selesai, sambungnya, bisa saja pihak KCMU-Petani kembali menjalin kerjasama yang lebih baik. Menurut sumber koran ini di Posko PRD di Kecamatan Ngambur, petani yang akan berangkat berkisar 700-1.000 orang.

Rombongan ini akan berangkat menggunakan bus dengan biaya masing-masing dan dikelola pihak PRD. ”Besaran dana yang di keluarkan masing-masing Rp. 150 ribu/orang dan tidak akan kembali sebelum ada kepastian ihwal tuntutan petani tersebut.” (sul)

1 komentar:

  1. Sippp... Mudah2an Warta Lambar dapat eksis dan dicintai terutama bagi masyarakat Lampung Barat. Mampu membawa berita yang akurat, obyektif dan selalu membela rakyat.

    BalasHapus