HEADLINE

Proses Tender, Panitia Diminta Profesional


BALIKBUKIT - Menjelang pelaksanaan pembangunan fisik di Kabupaten Lambar, satuan kerja (satker) dilingkungan pemkab yang memiliki kegiatan fisik tahun ini diminta agar melaksanakan tender sesuai prosedur yang ada.

Mengingat saat ini sejumlah satuan kerja (satker) sudah mulai mengadakan proses tender, bahkan sejumlah kontraktor terlihat ramai memasuki disejumlah satker. 

“Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kita berharap kepada sejumlah dinas agar betul-betul melaksanakan tender sesuai aturan yang ada. Apalagi saat ini sejumlah satker ada yang telah memulai proses tender, jadi panitia pelaksana lelang harus profesional,” kata warga Kecamatan Balikbukit, Arifin kepada Radar Lambar kemarin.

Lanjut dia, pihaknya juga berharap kepada para wakil rakyat agar ikutserta mengawasi proses berlangsungnya tender sebab para wakil rakyat tersebut juga memiliki hak untuk mengawasi segala pembangunan di Lambar.

Tidak hanya itu, pihak rekanan yang nantinya mendapatkan proyek agar lebih mengutamakan kualitas sehingga hasilnya bertahan lama.

“Kita berharap agar pemenang tender nantinya benar-benar profesional sehingga hasil pekerjaanya kelak bertahan lama, berkualitas serta bermanfaat bagi masyarakat dan pemkab Lambar. Artinya jangan sampai baru beberapa bulan dikerjakan, kondisinya rusak,” kata dia.

Masih kata dia, selama ini telah banyak program pemkab Lambar yang telah digulirkan, seperti pembangunan sarana air bersih, irigasi, pembangunan jalan dan jembatan, perbaikan dan pembangunan gedung sekolah, puskesmas, poskesdes, dan perkantoran.
“Jika sejumlah kegiatan itu tidak diawasi oleh satker maka hasilnya tidak akan maksimal,” katanya.

Tidak ada komentar