HEADLINE

Kebakaran, Satu Rumah di Seblat Ludes

SUKAU - Peristiwa kebakaran meludeskan rumah milik Yazur warga Pemangku 4 Sebelat Pekon Tanjungraya Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Sekitar pukul 15.30 WIB,  Minggu (17 April 2016). 

Sumber api diduga berasal dari salah satu kamar rumah panggung kayu milik pasangan penawas dan guru SD yang sedang ditinggal penghuninya belajar nyetir mobil.

Lokasi rumah yang berada di area padat pemukiman itu, bisa dilokalisir warga yang bahu membahu memadamkan api. Bantuan petugas damkar datang jam ke lokasi sekitar lima menit setelah terjadi kebakaran setelah api meludeskan seluruh bangunan.

Tampak beberapa pejabat setempat yang terjun lansgung membantu warga memadamkan api, seperti Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maidar, S.Sos, M.Si, Camat Sukau Hamrawi, S.H., M.H., anggota Polsek Balikbukit, anggota Kodim 0422/LB, dan Satpol PP.

“Tidak ada korban jiwa, sumber api masih dalam lidik petugas. Ini musibah yang tidak kita kehendaki. Semoga korban bisa tabah dan bersabar,” ujar Maidar. (wartalambar.com | toh)
Salah satu anggota Satpol. PP Lambar saat membantu memadamkan kebakaran
Anggota Kodim 0422/LB Beserta masyarakat membantu menyelamatkan barang-barang yang masih dapat diselamatkan
Camat Sukau Hamrawi, S.H, dan anggota Kodim 04422/LB saat meminta keterangan dari korban (Yazur)

Kepala BPBD Lambar Maidar

Tidak ada komentar