HEADLINE

Pejabat Teras Pesisir Barat Wajib Sholat I'd Di Krui

Pesisir Barat - Meskipun cuti bersama Hari Raya Idhul Fitri 1434 H, untuk pejabat teras Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat (KPB), dimulai sejak, Senin (5/8) hingga, Senin (12/8) mendatang, namun Pj. Bupati, H. Kherlani, S.E., M.M., mewajibkan seluruh pejabat baik eselon II dan III untuk melaksanakan sholat I'd (hari raya) bersama masyarakat KPB khususnya di Krui Kecamatan Pesisir Tengah.

Demikian disampaikan Asisten I, Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Juani Eka Putra, ketika dikonfirmasi Wartawan ini, Sabtu (3/8), atas perintah Pj. Bupati, pada saat hari pertama lebaran atau  1 Syawal 1434 H yang jatuh, Rabu (8/8) mendatang, seluruh pejabat teras Pemkab Pesisir Barat diwajibkan untuk Sholat I'd bersama di Lapangan Labuhanjukung Pekon Kampungjawa Kecamatan Pesisir Tengah.

"Seluruhnya, terlebih untuk pejabat Eselon II agar membawa istri masing-masing untuk sholat i'd bersama di Krui, meskipun masih terhitung waktu cuti bersama," jelas Juani.

Dijadualkan, lanjut Juani, kemungkinan pada saat hari pertama lebaran tersebut Pj. Bupati bakal memberikan sambutan sebelum khotbah hari raya disampaikan. Dan untuk pertama kalinya Pemkab Pesisir Barat yang merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB), menggelar sholat i'd atau hari raya bersama. "Menurut informasi, dari tahun-tahun sebelumnya, biasanya masyarakat khususnya Pesisir Tengah ini menggelar Sholat I'd bukan di masjid akan tetapi digelar di lapangan, dan tempatnya di lapangan sekitar wilayah pantai wisata Labuhanjukung," tandas.

Sementara warga Kecamatan Pesisir Tengah, M. Sholeh, menambakan bahwa warga menyambut senang dalam sholat i'd tahun ini sudah menjadi kabupaten sendiri, dan kelangsungan sholat i'd sudah diikuti oleh Pj. Bupati nya sendiri juga. "Mudah-mudahan dalam kelangsungan sholat i'd nanti berjalan dengan hikmat dan lancar, apalagi disana nanti akan hadir sosok pemimpin kabupaten yang baru ini, serta pejabat-pejabat lainnya," harapnya. (nov)

Tidak ada komentar