HEADLINE

Kapolsek Pesisir Utara Harapkan Masyarakat Jalin Kerja Sama

Sejak menjabat sebagai Kapolsek Pesisir Utara Kabupaten Lampung Barat (Lambar), AKP. Amirudin, mendampingi Kapolres, AKBP. Abdul Karim Tarigan, berjanji akan berupaya maksimal dalam meningkatkan keamanan serta kenyamanan dalam lingkungan masyarakat. Namun untuk mewujudkan upaya tersebut terbilang tidak mudah, membutuhkan kerja keras dan lancarnya informasi dari masyarakat. Dengan demikian pihak kepolisian berharap agar masyarakat dapat terus memberikan informasi dengan cepat kepada pihak kepolisian setiap terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian, perampokan, dan pembunuhan.

Demikian dijelaskan Kapolsek Pesisir Utara, AKP. Amirudin, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Selasa (29/1), bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakatnya, meski dirinya menjabat sebagai pimpinan di Polsek Pesisir Utara masih terbilang baru. “Saya akan berupaya meningkatkan keamanan serta kenyamanan masyarakat saya,” ungkap mantan Kasat Polairud Polres Lambar ini.

Amirudin menilai, bahwa kecamatan yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Pesisir Utara yaitu Kecamatan Pesisir Utara dan Kecamatan Lemong masih memiliki keamanan serta kenyamanan yang baik. Meski demikian pihaknya tetap perlu melakukan upaya untuk dapat mewujudkan harapan bersama tersebut. “Selama saya menjabat sebagai Kapolsek Pesisir Utara yang sudah berlangsung sekitar dua bulan ini, saya menilai bahwa Pesisir Utara dan Lemong masih sangat aman dan nyaman,” lanjut Amirudin.

Masih kata Amirudin, upaya yang dilakukan yaitu menggelar sosialisasi dikalangan masyarakat dimasing-masing pekon untuk menghimbau masyarakat untuk segera memberikan informasi kepada kepolisian setiap terjadinya sesuatu yang merugikan. Mengingat keterbatasan personel membuat aparat kepolisian sadar tanpa peran serta masyarakat, kepolisian sulit mendapat informasi. “Kami sadar personel kami masih terbatas. Untuk itu agar informasi dapat terus kami terima dengan cepat, kami sangat mengharapkan masyarakat dapat terus memberikan informasi kepada aparat kepolisian untuk segera ditindak lanjuti,” tandas Amirudin. (nov)

Tidak ada komentar