HEADLINE

Banjir Hanyutkan Satu Unit L300

Sungai Waykrui, Kecamatan Waykrui ini menghanyutkan satu unit mobil, ketika tengah memuat kayu. 

Akibat banjir besar di Sungai Waykrui Pekon Gunungkemala Kecamatan Waykrui Kabupaten Lampung Barat (Lambar), satu Unit Mobil Mitsubishi jenis L300, hanyut terbawa arus ketika tengah melakukan muat kayu di lokasi Jembatan Waykrui, Selasa (29/1), sekitar pukul 15.30.

Dijelaskan pemilik mobil L300, Andi warga Pekon Sukabaru Kecamatan Waykrui, bahwa saat sopir beserta jasa angkut tengah memuat kayu jenis racuk di bawah jembatan Waykrui, tiba-tiba banjir datang dari ulu dengan skala deras dan arus yang kuat. “Posisi mobil sedang parkir di pinggir atau bibir sungai, dan pada saat itu sedang mengikat bagian kayu yang baru selesai dimuat. Posisi mobil sudah penuh dengan muatan kayu,” jelasnya.

Lanjut dia, ketika secara tiba-tiba banjir itu datang sopir kendaraan tersebut mencoba mengendalikan mobil untuk dilajukan ke lebih pinggir sungai namun air yang terlalu besar sehingga tidak dapat menyelamatkan mobil. “Kendaraan dalam posisi bermuatan cukup berat, sehingga ban mobil hanya memutar namun tidak berjalan dikarenakan pasir dan kuatnya air yang datang. Sehingga mobil terus terbawa air dan seluruh muatan berjatuhan dari mobil, untung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena para pemuat dan supir bisa menyelamatkan diri, dan tidak mengalami cidera, hanya sedikit trauma,” imbuhnya

Kerugian akibat musibah tersebut belum dapat dipastikan, namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, hingga berita ini diturunkan masih banyak warga disekitar sungai masih terus masih melihat¬-lihat dengan harapan mobil tersebut masih dapat diselamatkan. “Mudah-mudahan mobilnya masih bisa kita selamatkan, namun untuk kerugian belum bisa dipastikan hanya diperkirakan mencapai ratusan juta,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar