HEADLINE

Camat Buka Pengerjaan Jalan Rabat Beton



Camat Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) H.M Danang Harisuseno, S.Ag, M.H, membuka pengerjaan proyek pembangunan jalan rabat beton atau disebut peletakan batu pertama di Pekon Waynapal bersumber dana Program Nasional Pemberdayaan-Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MPd) 2012 sebesar Rp295,8 juta. Hal itu merupakan wujud bukti rasa antusias masyarakat dengan terwujudnya keinginan masyarakat dipekon itu yang mengharapkan jalan sepanjang 752 M itu dapat dilakukan peningkatan yaitu rabat beton. Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Penanggung Jawab Operasional Kegiatan (PJOK), Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Fasilitator Kecamatan (FK), Fasilitator Teknis (FT), Peratin dan Pemangku.

Danang, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Rabu (10/10). Mengatakan PNPM-MPd merupakan program nasional pembangunan masyarakat yang dikucurkan pemerintah kepada masyarakat yang bertujuan untuk dapat terus memberikan peningkatan terhadap kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian pelaksanaan pembangunannya Danang berharap agar pelaku pembangunan mulai dari TPK hingga masyarakat yang dilibatkan dalam pembangunan itu dapat mengerjakan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan baik secara fisik maupun administrasi. “Semua pihak diwajibkan untuk memantau pembangunannya yang tujuannya hanya berharap agar pembangunan itu dapat dikerjakan dengan baik sesuai yang telah tertera dalam Rancangan Anggaran Belanja (RAB) dengan demikian hasil pembangunan itu manfaatnya dapat dirasakan maksimal oleh masyarakat,” terang Danang.

Danang juga menjelaskan jika dalam acara peletakan batu pertama itu murni melibatkan sebanyak 40 masyarakat setempat yaitu dengan bahu membahu demi tercapainya hasil pembangunan yang maksimal.

Lebih lanjut Danang menjelaskan masyarakat patut untuk berterima kasih terhadap pemkab, mengingat 10 pekon yang ada dikecamatan itu, secara keseluruhan dapat merasakan program tersebut. “Tidak berlebihan jika saya mengajak masyarakat untuk melakukan pembangunannya dengan sebaik mungkin sebagai wujud terima kasih masyarakat terhadap bantuan yang telah diberikan itu. Karena hasil pembangunannya masyarakat itu sendiri yang akan merasakan manfaat dari pembangunan tersebut,” tambah Danang.

Sementara terpisah Ketua TPK Chairul Anwar, menambahkan pihaknya cukup berterima kasih dengan Pemkab Lambar yang banyak masyarakat menganggap dana yang dikucurkan itu telah membantu mewujudkan harapan masyarakat, sehingga program tersebut dapat di distribusi dipekon itu. “Selain membantu masyarakat kami, program ini benar-benar menjadikan pembangunan dipekon kami berkembang,” tandas Chairul. (aga)

Tidak ada komentar