HEADLINE

Warga PSHT itu Dipercaya Ketua IPSI Lampung Barat 2022-2026

Warga PSHT Ketua IPSI

WARTALAMBAR.COM, WII
- Bambang Dwi Saputra terpilih secara aklamasi sebagai ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2026.

Bambang terpilih aklamasi Ketua IPSI Lampung Barat pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Aula RM Sahabat Utama, Pekon Gunungsugih Kecamatan Balikbukit, Rabu, 1 Juni 2022.

Bambang merupakan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun yang pengesahan tahun 2019 itu meraih dukungan dari sebagian besar perguruan pencak silat di Lampung Barat.

Termasuk tiga pengurus ranting IPSI Lampung Barat yang telah terbentuk, yakni Kecamatan Balikbukit, Suoh dan Airhitam.

Ketua Panitia Pelaksana Muskab IPSI Lampung Barat, Harman, mengungkapkan ada sembilan perguruan pencak silat di Lampung Barat yang memberikan dukungan kepada Bambang Dwi Saputra, yakni PSHT, Tapak Suci,  Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD (PERSINAS ASAD), Perisai Diri, Perisai Putih, PSP Kumango, Pagar Nusa, Ikatan Silik Lampung (ISL) dan Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH).

"Berdasarkan dukungan tersebut, maka beliau terpilih secara aklamasi untuk menahkodai IPSI Lambar empat tahun kedepan," ujarnya 

Sementara itu, ketua IPSI Lampung Barat terpilih Bambang Dwi Saputra, mengatakan program jangka pendek yang akan dilakukan pihaknya, yakni melakukan konsolidasi antar seluruh perguruan pencak silat di bumi beguai jejama sai betik tersebut, termasuk kedepannya akan mengakomodir perguruan-perguruan pencak silat ketika nantinya ada yang belum masuk dalam naungan IPSI.

"Saya ingin mengkonsolidasikan  perguruan pencak silat dibawah naungan IPSI. Bersilaturrahmi dengan seluruh perguruan dan melihat aktifitas perguruan dalam pembinaan atlet," ungkap pria yang juga anggota DPRD Lambar Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu, mengingat masih ada perguruan pencak silat yang belum mendapatkan perhatian pemerintah, maka masalah ini juga menjadi salah satu perhatian pihaknya selaku wadah dari perguruan pencak silat tersebut.

"Seperti kita ketahui ada beberapa perguruan yang sudah mendapatkan perhatian pemerintah daerah, tetapi juga ada beberapa perguruan yang tidak mendapatkan perhatian, karena itu tugas kita untuk menjembatani mereka, bagaimana mereka mendapatkan hak yang sama," ujarnya.

Selain itu, lanjut Bambang pihaknya juga menargetkan prestasi IPSI yang meningkat dari sebelumnya, baik di kancah provinsi maupun nasional. 

"Kami optimis dengan peningkatan prestasi, karena banyak sekali atlet-atlet yang berbakat dan tentunya akan terus kami lakukan pembinaan kedepannya," pungkasnya seperti dalam keterangan yang diterima Redaksi Waktuindonesia.id (Jaringan Wartalambar.com) sore ini. (esa/wlc)

Tidak ada komentar