HEADLINE

Guru Ngaji 4 Kecamatan di Lambar Terima Bantuan Sembako, Juga Marbot dan Imam Masjid


WARTALAMBAR, LIWA - Guru ngaji, marbot, dan imam masjid di empat kecamatan di Lambar menerima bantuan sembako yang diserahkan Bupati Parosil Mabsus, Jumat (7/5/21).

Pada kesempatan tersebut Bupati Parosil Mabsus didampingi sejumlah pejabat terkait, termasuk Ketua Baznas Inharudin.

Seremoni penyerahan bantuan dilangsungkan di dua tempat berbeda, yakni di MTs Al Hikmah Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BnS) dan di Kantor Kecamatan Batubrak.

Bantuan itu sendiri berupa paket sembako dan insentif untuk para guru ngaji, marbot, dan kmam masjid di Kecamatan BnS, Suoh, Batubrak, dan Balikbukit.

Pada kesempatan yang sama, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar juga mendistribusikan paket bantuan berupa beras untuk masyarakat di Kecamatan Batubrak dan Balikbukit.

Selain itu, secara pribadi Parosil  memberikan bantuan  alat kelengkapan ibadah berupa sarung dan mukena kepada masyarakat yang hadir.

"Saya berharap kita senantiasa menjaga solidaritas dan kebersamaan antar pemeluk umat beragama serta tetap komit mendukung pembangunan di Lambar yang heterogen, terdiri atas berbagai suku, agama, etnis, sosial, dan budaya," kata Parosil.

Karenanya, tandas Parosil, yang perlu diperhatikan adalah tekad memantapkan Tri Kerukunan beragama, yakni kerukunan intern umat beragama (umat agama yang sama), kerukunan antarumat beragama (umat beragama satu dengan agama lain), serta kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah. (aga/WLC)

Tidak ada komentar