HEADLINE

Parosil Pimpin Simulasi Kesiapsiagaan Bencana


WARTALAMBAR, BALIKBUKIT
- Segenap perangkat daerah di masing-masing satker lingkup Pemkab Lampung Barat (Lambar) mengikuti gelaran simulasi kesiapsiagaan menghadapi bencana alam gempa bumi dipimpin Bupati  Parosil Mabsus di lingkungan pemkab setempat, Senin (26/4/21).

Simulasi tersebut menindaklanjuti Radiogram Kemendagri No. 080/2555/SJ tanggal 21 April 2021 prihal Partisipasi Latihan Kesiapsiagaan Bencana dan Surat Sekkab No. 360/425/IV.05/2021, prihal Partisipasi Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2021 diikuti seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Momentum dalam rangka mengajak semua pihak berpartisipasi serentak itu dimulai pukul 10.00 WIB meliputi latihan evakuasi bencana dan uji alat peringatan dini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Ada Apa Ini? Satu Komplek Pemkab di Lambar Dipekakkan Suara Sirine

Jenis bencana yang disimulasikan, yakni  gempa bumi, dilaksanakan dengan mengikuti jalur evakuasi menuju titik aman/titik kumpul yang tersedia di masing-masing kantor ditandai dengan bunyi sirine.

Simulasi ditujukan membangun kesadaran dan kewaspadaan bencana di masa pandemi covid-19 bagi seluruh masyarakat.

"Saya bupati Lambar  mengucapkan selamat Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2021, siap untuk selamat dari bencana," jelas Parosil.

Parosilmengajak seluruh lapisan masyarakat untuk andil mewujudkan Lambar menjadi kabupaten tangguh nencana yang itu sudah menjadi komitmen di masa kepemimpinannya bersama wakilnya Mad Hasnurin.

"Kita wujudkan Lambar menjadi kabupaten tangguh nencana, salam tangguh, tangguh, tangguh!" Demikian Pakcik. (aga/WLC)


Tidak ada komentar