HEADLINE

Warga Hujung Temukan Mayat Tanpa Kepala

LAMPUNG BARAT - Warga Pekon Hujung Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Selasa (13/12), digegerkan dengan penemuan mayat tanpa kepala di tempat kejadian perkara (TKP) Waymanak Atar Galahtanoh pekon setempat.

Penemuan mayat yang hanya menyisakan beberapa bagian tubuh, seperti tangan, kaki, dan sebagian isi perut tersebut, persis di TKP kaki Gunung Pesagi yang cukup jauh dari permukiman penduduk.

Mayat anonym tersebut, pertama kali ditemukan Gason (47) warga Pemangku Nakhis  Hujung, saat melintas di jalur itu sekitar pukul 09.00 WIB saat hendak menyalurkan hobinya mendaki gunung tertinggi di Lampung itu.

Singkat cerita, mayat lalu dibawa petugas kepolisian setempat RSUD Alimuddin Umar (RSUDAU) Liwa untuk divisum. Hasil visum tim medis yang diketuai dr. Agnesi Zahra Fadhilah, menyimpulkan dugaan sementara mayat berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 30 tahun. b

Lainnya, mayat sudah lebih dari 24 jam meninggal dunia berdasarkan adanya belatung yang mengerubuti potongan tubun korban yang telah membusuk dan secara medis cukup menguatkan fakta tersebut.

”Terkait hilangnya tulang kepala dan leher, keadaan luka rapi sehingga cukup memungkinkan itu terkena benda tajam, bukan meninggal akibat binatang buas, yang pada umumnya meninggalkan luka cabikan,” kata Agnes seraya menganjurkan mayat divisum lagi di RSUDAM Bandarlampung.(*)

Tidak ada komentar