HEADLINE

Edy-Pai Minta Penyelenggara Profesional



LAMPUNG BARAT - Paslonkada Lambar 2017-2022 nomor urut 2 yang diusung Koalisi Lambar Berganti (Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKS, PKB), DR. H. Edy Irawan Arief, S.E.. M.Ec (Edy)-H. Ulul Azmi Soltiansa, S.H. alias Paisol (Pai) akrab disapa Edy-Pai, menggelar temu tokoh dan kampanye dialogis di Kecamatan Kebun Tebu, Rabu (21/12).

Di Purajaya, Edy-Pai meminta penyelenggara hajat besar pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Sekala Bghak itu, yakni Pansawaslu dan KPU, untuk menyosialisasikan teknik pencoblosan bagi konstituen, utamanya pemula. Sosialisasi bagaimana mencoblos yang benar dan dibenarkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pasalnya, pada sosialisasi tersebut Edy-Pai mendapat masukan tokoh masyarakat setempat ihwal banyaknya suara yang gagal atau akhirnya dinyatakan tidak sah oleh panitia pada pilkada maupun pilratin beberapa waktu lalu. Karenanya, warga meminta Edy-Pai memfasilitasi keluhan tersebut agar penyelenggaraan pemilu nanti tak ada suara yang gagal lagi.


"Artinya kan, menurut warga Kebuntebu sekitarnya, soal suara pemilih ini agar betul-betul maksimal dan hasil penghitungannya juga jelas serta transparan, sesuai mata pilih yang ada. Sementara Edy-Pai hanya meminta penyelenggara pilkada, KPU dan panwas untuk berlaku jujur dan adil," ujar jurubicara Edy-Pai, Andi Gunawan

Tapi, lanjut Andi, bukan berarti selama ini kedua lembaga tersebut tidak bekerja maksimal, setidaknya sampai pilkada berakhir soal netralitas dan profesionalitas itu tetap bisa dipertahankan. Andi menandaskan Edy-Pai akan patuh atas semua aturan main yang berlaku memelihara dan tetap menjaga suasana kondusif pilkada di Lambar.

Tidak ada komentar