HEADLINE

Edy-Pai Minta Jaringan Tetap Kritis

Andi Gunawan (Jurubicara Edy-Pai)

LAMPUNG BARAT -  Edy Irawan Arief (Edy)-Ulul Azmi Soltiansa alias Paisol (Pai) akrab disapa Edy-Pai, paslonkada Lambar 2017-2022 yang diusung Koalisi Lambar Berganti (Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKS, PKB) terus mengefektifkan jaringan di seluruh pekon hingga pemangku.

Itu sebagai langkah antisipatif dalam hal penggalangan massa konstituen. Bagaimana agar calon pemilih yang telah terdaftar dan atau melengkapi diri dengan dokumen kependudukan yang sah sehingga tetap bisa menjalankan hak-haknya selaku warga negara sebagai mana dipersyaratkan dalam aturan main mengikuti pilkada.

"Seluruh jaringan Edy-Pai telah diinstruksikan untuk kritis dan terus memberikan masukan kepada pihak terkait agar pelaksanaan pilkada belangsung aman, damai, tertib, luber-jurdil. Misalnya, memastikan di wilayah domisilinya telah terdaftar selaku pemilih dan akan menunaikan hak politiknya memilih pada 15 Februari 2017 mendatang," ujar jurubicara Edy-Pai, Andi Gunawan, Kamis (1/12).

Lanjut Andi, kepastian calon pemilih yang telah terdaftar tersebut, dimana nama-namanya sudah diumumkan, harus diteliti. Siapa tahu ada diantara namanya yang ganda, telah meninggal dunia, tidak berada di pekon itu lagi, belum cukup usia dan belum menikah, dan lain sebagainya. Hal-hal semacam ini, jika ditemukan harus disampaikan kepada pihak terkait melalui pemangku diteruskan ke peratin dan pejabat atau perangkat setingkatnya.

"Jangan sampai item-item di atas terlanggar. Misalnya ada nama calon pemilih yang belum cukup usia memilih atau sudah meninggal dunia tapi masih terdaftar sebagai pemilih, dan sebagainya. Karena, diminta kepada seluruh jaringan Edy-Pai di segenap pemangku tetap kritis, sampaikan jika ada temuan kepada pihak terkait untuk perbaikan," pungkasnya. (wartalambar.com/aga)

Tidak ada komentar