HEADLINE

Dua Titik Longsor Besar Timbun Lambar

Bupati Lampung Barat Drs. Hi. Mukhlis Basri saat meninjau lokasi longsor di Peninggaman Pekon Bakhu Kec. Batu Ketulis

LAMPUNG BARAT - Satu titik longsor yang terjadi di Pemangku Peninggaman Pekon Bakhu Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sudah bisa dilalui kendaraan roda dua sejak pukul 13.15 WIB, Kamis (1/12), meski masih dilakukan buka-tutup dengan satu jalur. 

"Saat ini, pengendara roda dua sudah bisa lewat, tapi sistem buka tutup. Pengendara juga bergantian karena sisa material longsor belum sepenuhnya selesai disingkirkan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Maidar.

Pada hari yang sama, meski longsor Peninggaman belum sepenuhnya normal, longsor juga terjadi di Pekon Kerang Kecamatan Batu Brak hingga memacetkan arus kendaraan hingga 2 Km. 


"Iya, kami mendapat laporan ada longsor lagi. Dan, longsor juga menutupi badan jalan," tambah Maidar, seraya menambahkan alat berat juga sudah diturunkan ke lokasi.

Camat  Batu Brak Muzammil mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 14.00 menutupi badan jalan sepanjang 25 meter dengan tinggi timbunan sekitar 2 meter, sehingga kendaraan tidak bisa melintasi.

Saat ini petugas dari BPBD, Polri, TNI, Satpol PP dan alat berat sedang berupaya menangani longsor di lokasi tersebut agar secepatnya jalan bisa dilewati. (wartalambar.com/toh)



Tidak ada komentar