HEADLINE

Teguh Wibowo Lantik Pengurus KNPI Lambar


LAMPUNG BARAT -  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung Teguh Wibowo, S.T.P., melantik pengurusan DPD KNPI  Lampung Barat periode 2016-2019 di Aula Keagungan Kantor Bupati, Rabu (9/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Drs. H. Mukhlis Basri, M.M., seluruh pengurus KNPI Lambar yang dilantik, serta dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda.

Pelantikan Pengurusan DPD KNPI Lambar dengan ketua Syarif Ediansyuah, S.H.I, M.M., Sekretaris Novi Andri, SKM., dan bendahara Sri Nur Wijayanti tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) No: 086/KPTS/Dpd KNPI LPG/III/2016 yang ditetapkan di Bandarlampung pada 27 Maret 2016, yang merupakan hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Lambar yang digelar di Seminung Lumbok Resort pada 21 Februari 2016 lalu.

Ketua DPD KNPI Lambar Syarif Ediansyah dalam sambutannya mengatakan, kepengurusan DPD KNPI Lambar terdiri dari berbagai latar belakang pekerjaan, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pengusaha, pers, petani dan advokat serta lainnya namun memiliki semangat yang sama dalam rangka menjalankan  roda organisasi sebagai mitra strategis bagi pemerintah.

”Musda dilaksanakan empat hulan lalu, dan alhamdulillah hari ini dilajutkan pelantikan, kedepan kami akan menjadikan KNPI sebagai rumah besar yakni tempat berhimpun OKP (organisasi kepemudaaan) di Lambar,” ungkap Syarif.

Dia berharap kepada masyarakat untuk tidak terlalu apatis dengan pemuda, artinya masyarakat tidak terlalu alergi terhadap organisasi kepemudaan. Selanjutnya tidak lama lagi masyarakat Lambar melaksanakan hajat besar yakni Pilkada,  selaku ketua KNPI Lambar dirinya menegaskan bahwa KNPI merupakan organisasi yang netral dan tidak berpihak kepada calon manapun. ”Tetapi saya sampaikan kepada semua agar menentukan pilihan yang terbaik,” tegasnya.

Terusnya, sebuah organisasi, akan berjalan apa bila ketiga aspek itu dikedepankan, yang pertama marwah dan eksistensi lembaga KNPI itu sendiri. Yang kedua, Organisasi bisa berkembang bila didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif. ”Yang terakhir, kesuksesan lain sebuah organisasi bila didukung dengan peletakan Program kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan anggotanya dan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Teguh Wibowo mengungkapkan, terkait dengan kepemudaan saat ini kondisinya terdapat perubahan cukup besar, pada jaman kemenerdekaan pemuda berjuang untuk merebut kemerdekaan, dan pemuda jaman sekarang berjuang mengisi kemerdekaan.

Persoalan pemuda sangat komplek seperti radikalisme, seperti beberapa kejadian pengeboman salah satunya bom tamrin, itu menyasar kepada pemuda sebagai untuk menjadi pelakunya, kemudian di Lampung masalah narkoba ini sangat memperihatinkan, dan menyasarnya juga ke pemuda, kenakalan remaja juga ke pemuda,” ujar Teguh.

Dengan banyaknya persoalan di Lampung tentang kepemudaan, maka ini adalah momentum agar KNPI bermanfaat minimal membentengi diri dimulai dari KNPI itu sendiri. ”Kalau berbicara program jangan muluk-muluk bagaimana kita berpikir untuk kemajuan pemuda di Kabupaten Lampung Barat ini,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati lambar Hi, Mukhlis Basri mengatakan, eksistensi KNPI yang merupakan organisasi pemuda, sebagai mitra pemerintah daerah, dapat memberikan kontribusi nyata, intelektual yang dimiliki KNPI agar senantiasa menunjukan keberpihakannya kepada kepentingan rakyat.

Pesan dari jiwa semangat pemuda, perlu diaktualisasikan, sehingga KNPI dapat melahirkan calon Pemimpi-pemimpin bangsa yang handal, karena masa depan suatu bangsa berada ditangan Pemuda. Maka anggota KNPI adalah sebagai Miniatur bangsa, calon pemimpin bangsa yang handal, dan bermartabat.

”Selain dari ucapan selamat kepada ketua terpilih, bupati juga berharap, agar KNPI mampu mempersatukan organisasi pemuda yang ada, seiring dengan semakin berkembangnya jumlah organisasi, maka KNPI Kabupaten Lambar, diharapkan bisa sebagai perekat bangsa guna mempersatukan semua organisasi kepemudaan yang ada,” pungkasnya. (humas)

Tidak ada komentar