HEADLINE

Penilain LSS UKS SD-SMA TIngkat Provinsi


LAMPUNG BARAT – Pemkab Lambar menggelar upacara pembukaan penilain Lomba Sekolah Sehat (LSS) Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SD, SMP, SMA/SMK Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2016 di MAN 1 Liwa, dihadiri Wabup Drs. H. Makmur Azhari, Rabu (9/11).

Dalam Sambutanya Makmur mengapresiasi tim penilai LSS dan berharap kunjungan tersebut dapat memberikan motivasi terhadap seluruh pengelola dan pelaksana serta pembina program UKS dalam melaksanakan LSS tingkat provinsi untuk berbuat bagi dunia pendidikan di Lambar.

LSS itu sendiri dipandang penting karena merupakan kegiatan bersifat nasional dan strategis, artinya dilakukan serentak dan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional setiap tahun. Sehingga melalui kegiatan tersebut diharapkan tidak semata-mata meningkatkan kualitas pendidikan dan usaha peningkatan menuju sekolah sehat tapi dapat juga memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian visi dan misi Lambar dan peningkatan IPM (indeks pembangunan manusia) khususnya melalui jalur pendidikan yang merupakan salah satu indikator meningkatnya IPM suatu daerah.

“Kepada tim penilai LSS tingkat propinsi bahwa SDN 1 Pekon Balak Batubrak,  MTS Nurul Iman Sekincau, dan MAN 1 Lambar dengan segala kekurangan dan kelebihannya telah siap untuk dinilai, dan kami berharap semoga ketiga sekolah di Lambar ini menjadi pemenang LSS Tingkat Provinsi Lampung tahun ini,” tutupnya.(humas)

Tidak ada komentar