HEADLINE

KPU Tetapkan Dua Paslon Kada Lambar | Hari Ini Pengundian Nomor Urut

Ketua KPU Imtizal dan ketua Panwaskab saat rapat  penetapan paslon kada lambar 2017-2022. (ist)
LAMPUNG BARAT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Provinsi Lampung menetapkan dua pasangan calon (Paslon) kepala daerah (Kada) bupati-wakil bupati (Wabup) periode 2017-2022 pukul 14.00 WIB dalam rapat pleno terbuka dihadiri lima komisioner plus panitia pengawas kabupaten (Panwaskab), Senin (24/10/2016).

Rapat yang dipimpin ketua Imtizal tersebut dihadiri tim pemenangan masing-masing paslon dan pendukungnya, yakni tim pemenangan paslon DR. H. Edy Irawan Arief, S.E., M.Ec. (Edy)-H. UlulAzmi Soltiansa, S.H. alias Paisol (Pai) atau Edy-Pai dan paslon H. Parosil Mabsus, S.Pd. (P)-Drs. H. Mad Hasnurin (M) atau (PM). Kedua tim, masing-masing Edy-Pai diketuai Andi Arief dan PM Herwan.

Seperti diketahui, pasangan Edy-Pai diusung enam partai politik (Parpol), yakni Partai Demokrat, PPP, Partai Nasdem, PKS, Partai Gerindra, dan PKB. Sementara PM diusung koalisi PDI Perjuangan, PAN, dan Partai Golkar.

Suasana penetapan itu sendiri berlangsung tertib, hangat, penuh keakraban, lancar, dan khidmat. Seremoni yang tidak lebih dari satu jam itu tampak tidak ada kendala, interupsi dari peserta juga tidak ada karena semuanya sudah lengkap, terjawab, dan rapat akhirnya berjalan mulus.

“Dengan demikian, ageda rapat hari ini menetapkan dua pasangan calon, yakni Edy-Pai dan PM. Kita berarap semuanya berjalan lancar sehinga kita semua bisa menjaga diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang mengganggu jalannya pilkada,” ungkap Imtizal seraya menambahlan keesokan harinya (hari ini, red) adalah pengundian nomor urut paslon.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Edy-Pai, Andi Arief, meminta semua pihak untuk tetap menjaga suasana kondusif dan dapat mengendalikan diri sehingga semua tahapan bisa dijalankan dengan baik dan pilkada di Lambar tidak ternoda dengan hal-hal yang sebetulnya tidak perlu.

“Alhamdulillah proses dan suasana penetapan paslon berlangsung aman dan lancar. Ini menunjukkan kedewasaan  berpolitik kita warga Lambar cukup tinggi. Tentu saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak, KPU, Panwaskab pihak kepolisian dan tentara, serta masing-masing tim paslon,” pungkas eksponen 1998 itu dengan ramah. (wartalambar.com | aga)
Edy-Pai bergembira ria seusai ditetapkan sebagai  paslonkada Lambar 2017-2022 di markas pemenangannya bilangan  Waymengaku Liwa. (ist)

Edy-Pai meminta restu keluarga besar almarhum Piterson  Syukri sebelum dilepas menuju kantor KPU untuk  penetapan.(ist)

Edy-Pai tampak akrab dengan anggota Forkopimda Lambar.   (ist)

Ketua Tim Pemenangan Edy-Pai, Andi Arif, di kantor KPU  Lambar. (ist)

Suasana pertemuan dengan keluarga besar Piterson Syukri   sebelum menuju kantor KPU. (ist)

Tidak ada komentar