HEADLINE

173 ASN Lambar Diambil Sumpah


LAMPUNG BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat menggelar seremoni pengambilan sumpah janji Aparatur Sipil Negara (ASN) sebelum melaksanakan tugas dan jabatannya bertempat di Ruang Rapat Keghatun (Aula Dinas PPKAD), Rabu (12/10/2016).

Dalam ketentuan tersebut, setiap calon ASN, segera setelah diangkat, wajib mengangkat sumpah/janji menurut agama/kepercayaannya, dimana yang bersangkutan harus menjaga sikap, menjaga kehormatan, serta martabat institusi.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) H. Nirlan, S.H., M.M., menjelaskan pengambilan sumpah janji ASN di lingkup Pemkab Lambar 2016, memiliki arti strategis dan peran yang menentukan keberhasilan penyelenggara pemerintah dan pembangunan.

Di samping sebagai kader dalam birokrasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan, ASN memiliki peranan besar dalam mewujudkan good governance.

Dan secara khusus bertujuan membina dan menciptakan ASN bersih,  jujur, berwibawa, serta sadar akan tugas dan tanggungjawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat.
  
“Saya ingin berpesan kepada saudara-saudara ASN yang pada hari ini telah diambil sumpah dan janjinya, harus mengedepankan etika moral kejujuran keikhlasan dan memiliki rasa tanggungjawab, serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri dalam arti meningkatkan pengetahuan serta keterampilan guna mendukung tugas pokok dan fungsi satuan dan unit kerja masing masing,” jelasnya.

Nirlan juga kembali mengingatkan pengambilan sumpah merupakan proses penting sebagai bentuk ikrar yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan atau institusi saja, namun juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. (*)

Tidak ada komentar