HEADLINE

PWI Lambar Gelar Turnamen Gaple


LAMPUNG BARAT - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar turnamen gaple dalam rangka memeriahkan HUT ke-25 Bumi Beguai Jejama Nganik Bebakhong itu pada tahun 2016.

Momentum peringatan HUT Lampung Barat kali ini, kata Ketua Panitia Turnamen Gaple PWI Lambar Cup I, Iwan Setiawan, S.E., M.M., dimanfaatkan dengan mengisi berbagai kegiatan, salah satunya mengangkat potensi olagraga masyarakat, yaitu gaple.

Berbagai macam jenis olagraga masyarakat yang kini kian berkembang, kata Iwan, diantaranya permainan gaple.

Meskipun belum masuk dalam salah satu bagian dari cabang olahraga preastasi yang cukup terorganisir seperti halnya permainan bridge, gaple saat cukup di seluruh kalangan masyarakat.

Permainan yang cukup simple ini juga kerap dimanfaatkan masyarakat untuk menemani waktu luang, dan tidak hanya dilakukan oleh para orang tua saja, juga sudah mulai merambah di kalangan pemuda.

Tidak jarang ditemukan kelompok-kelompok yang bermain gaple saat bertugas di pos ronda, pada saat persiapan kegiatan, dan juga saat mengisi waktu luang.

“Kita berharap, momentum ini bisa kita manfaatkan untuk menjalin silaturrahmi dan kedekatan, terutama antara insan pers dengan masyarakat dan stake holder yang ada di Lambar,” ujarnya.

Untuk menyemangati para peserta yang bertanding nantinya, papar Iwan, panitia menyediakan hadiah sebesar Rp7,5 juta untuk juara satu hingga juara empat, plus berbagai doorprize.

Pertandingan gaple diselenggarakan 14-17 September dibuka Sekkab Nirlan dengan peserta Masyarakat umum dilangsungkan di selretariat PWI Lambar. (wartalambar.com/aka)

Tidak ada komentar