HEADLINE

Item Pembangunan Kantor Masuk RAPBD-P


PESISIR BARAT - Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) dipastikan memasukkan item rencana pembangunan kompleks perkantoran pada APBD-P 2016.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bappeda Ir. Arman Achyuni ketika menjawab wartawan di ruang kerjanya, Kamis (18/8/2016).

"Saat ini kita tengah membahas perubahan (APBD-P) bersama legislatif. Termasuk item rencana pembangunan kompleks perkantoran," ujar Arman.

Terkait pembangunan kompleks perkantoran yang diproyeksikan menempati lahan sekitar 8 hektare (Ha) itu, pemerintah bakal melibatkan tim appreasal (profesional pihak ketiga) untuk menghitungnya.

Lokasi perkantoran di sekitar kantor bupati saat ini dan seputaran Makoramil dan Cabjari Krui itu, akan digusur dan digantirugikan kepada pihak terkait yang sah.

Lanjut Arman, pemerintah bakal mengalokasikan dana sekitar 20-30 Miliar Rupiah untuk mengganti kerugian warga yang rumah dan atau lahannya masuk area kompleks.

Lokasi seluas 8 ha tersebut akan dibangun perkantoran terpadu lebih dari satu lantai, terdiri atas kantor bupati dan sekretariat serta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Hanya ada beberapa kantor yang akan dibangun di luar kompleks tersebut, seperti kantor Dinas Pendidikan, Dinas PU, dan Dinas Kesehatan," pungkas Arman. (wartalambar.com/aga)

Tidak ada komentar