HEADLINE

Gunungkemala Kebakaran, Rumah Peratin Ludes

PESISIR BARAT - Kebakaran hebat di Pekon Gunungkemala Kecamatan Waykrui Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), pukul 11.00 Senin (6/6/2016), meludeskan tiga unit rumah, termasuk milik Peratin Hendri Yusri.

Api yang diduga berasal dari rumah milik Suwandi itu hanya dalam tempo kurang dari satu jam membakar habis dua rumah di sebelah baratnya milik Lekat Musanna dan Hendri. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp1,5 miliar.

Tampak warga setempat bahu membahu membantu memadamkan api. Termasuk Bupati Agus Istiqlal dan sejumlah pejabat tampak di sekitar TKP berbaur dengan warga, serta berupaya menenangkan keluarga korban.

"Ini musibah. Pemerintah daerah tentu ikut prihatin. Kita akan mendata berapa kerugian dan meminta korban tidak larut dalam suasana kesedihan  yang mendalam. Tentu kita juga menghimbau masyarakat memberikan bantuan terhadap para korban," ujar Agus.

Masih beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena penghuni rumah langsung berhamburan keluar meminta pertolongan warga sekitar saat mengetahui rumahnya terbakar.

Bahkan, Peratin Hendri dan istrinya Mega, tidak berada di sekitar lokasi hingga nyala api telah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran yang hanya sanggup mengerahkan satu unit kendaraan dinas pemadam.

Dan setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), Mega yang lebih dulu tiba disusul kemudian Hendri, tak kuasa menahan kesedihan dan langsung berteriak histeris menyaksikan puing-puing rumahnya terbakar.

Sangat disesalkan Camat Azhari tidak berada di tempat saat kejadian meski telah dihubungi atasannya berkali-kali.

Keadaan ini sangat disayangkan warganya, bahkan menjadi catatan tersendiri bagi bupati. (wartalambar.com | aga)
Gunungkemala Kebakaran, Rumah Peratin Ludes

Keluarga Korban Kebakaran

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal di Lokasi Kebakaran

1 komentar:

  1. Turut prihatin atas musibah yg menimpa saudaraku di gunung kemala, semoga ada hikmah dibalik musibah ini dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiinn

    #putrakruiselatan

    BalasHapus