HEADLINE

Sherly-Ilham Muli-Mekhanai Lambar 2016

LIWA - Malam Grand Final Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Barat (Lambar) 2016 di GSG Liwa, Rabu (27/4/2016), dihadiri Duta Wisata Lambar, sejumlah pejabat teras, pengurus TP PKK, pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW), pengurus DWP, para pimpinan BUMN dan BUMD, serta para pihak terkait lainnya. Baca : Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Barat 2016

Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Adi Utama, mengatakan ajang pemilihan tersebut penting bagi pemerintah sebagai wahana promosi utamanya bidng pariwisata dan budaya. Lambar, kata Adi, memiliki berbagai potensi pariwisata dan kekayaan budaya yang tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lain di Lampung. Baca : Puncak Acara Penetapan Juara Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Barat 2016
Potensi tersebut menurutnya harus ditumbuhkembangkan sebagai aset daerah agar menjadi salah satu tujuan wisata di Lampung bahkan nasional yang diminati wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Ajang pemilihan ini diharapkan mampu menginformasikan serta menyebarluaskan secara menyeluruh potensi pariwisata dan khasanah budaya daerah Lambar yang kita cintai ini kepada wisatawan domestik maupun mancanegara,” jelasnya.

Ajang ini juga merupakan media menunjukkan kemampuan dan bakat bagi peserta yang dituntut memiliki kecerdasan (brain), perilaku (behaviour), dan kecantikan (beauty). Peserta juga mendapatkan pengalaman di bidang kepariwisataan dan entertaiment yang menjadi bekal sebagai Duta Lambar pada ajang yang sama di tingkat yang lebih tinggi. Baca : Pemenang Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Barat 2016

Sementara itu Kabid Budaya Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan, Nyoman Mulyawan, mendampingi Kadis Indera Kusuma, mengatakan proses Pemilihan Muli-Mekhanai berlangsung sejak Minggu (17/4) hingga menghasilkan 30 finalis (15 pasang) dari 83 peserta.

“Kita berharap siapapun yang terpilih menjadi Duta Wisata Lambar mampu melaksanakan visi dan misinya sebagai Duta Wisata, mempromosikan potensi wisata Lambar kepada daerah lain,” tutur Nyoman.
Sherly Nopriani dan Muhammad Ilham Muli-Mekhanai Lambar 2016
Pemenang Muli-Mekhanai sekaligus menjadi Duta Pariwisata Lambar Tahun 2016 adalah Muhammad Ilham-Sherly Nopriani. Sedangkan Runner Up I Muhammad Mahendra-Masytoh Fitri Yuliansih, Runner Up II Bima Novian-Anggun Selviani sebagai Duta pariwisata.

“Pemenang tersebut mendapatkan hadiah tropi dan diserahkan oleh Ibu Bupati Dra. Hj. Helwiyati Komaladewi Mukhlis. Para pemenang diharapkan mampu mengharumkan Lambar di Provinsi Lampung serta dapat mempromosikan pariwisata ke luar Lambar,” pungkas Nyoman.(wartalambar.com | toh)

Tidak ada komentar