HEADLINE

Erlina: PNS Pesibar Harus Disiplin

Erlina, S.P., M.H. Wakil Bupati Pesisir Barat
PESISIR BARAT - Awal kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H.- Erlina, S.P., M.H., hal yang tampak nyata adalah pembenahan di semua lini.

Tidak hanya di sektor infrastruktur saja, tapi juga termasuk disiplin kerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) puntak luput dari daftar catatan pembenahan pasangan Kepala Daerah (Kada) yang dilantik 17 6 Februari 2016 itu.

Salah satunya melarang PNS yang melaksanakan tugas kedinasan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sekretariat, maupun sekretariat DPRD untuk pulang sebelum pukul 15.30 WIB.

Wabup Erlina pada pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Puja Kesuma Pesibar Periode 2015-2020 di GSG Selalaw, Selasa (5 April 2016), menegaskan PNS harus disiplin, diwajibkan tidak pulang sebelum pukul 15.30 WIB.

"Jika kami menemukan ada pegawai, atau pejabat-pejabat yang pulang sebelum jam pulang kantor, maka kami pastikan akan menindak tegas yang bersangkutan," ujar Erlina.

Mantan komisioner KPU Kota Bandarlampung itu juga menegaskan PNS di Pesibar untuk hadir di kantor tepat waktu, pukul 07.30 WIB.

Lebih jauh dikatakan Erlina, keberadaan PNS selain sebagai pelayan masyarakat, juga merupakan pelaksana program pemerintah. Artinya, tujuan pemerintah sulit tercapai jika pegawainya tidak menjunjung disiplin kerja.

"Jangankan terlambat hadir atau pulang sebelum waktu yang telah ditentukan, jika kami menemukan pegawai yang berkeliaran tanpa alasan yang jelas pada saat jam kantor masih berlangsung, saat itu juga langsung kami tindak tegas," lanjut Erlina.

Maka dari itu Erlina mengajak, PNS di Pesibar bekerja mengutamakan kedisiplinan. Dengan begitu, pihaknya meyakini tujuan mensejahterakan masyarakat dan menyukseskan roda pemerintahan akan cepat tercapai.

"Mari kita jalankan tupoksi kita semaksimal mungkin agar masyarakat merasa puas atas pelayanan yang sudah kita suguhkan dan tentunya roda pemerintahan di Pesibar berjalan sesuai koridor yang telah ditentukan," pungkas Erlina. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar