HEADLINE

Susun Pengorganisasian Rumah Sakit

PESISIR BARAT - Terkait progres pembangunan Rumah Sakit Tipe D Pratama di Pekon Waysuluh Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barar (Pesibar) yang saat ini tinggal menunggu dropping peralatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, sementara fisiknya dipastika rampung.

Sekretaris Dinkes Ridwan Zikri, S.KM., mendampingi Kepala Dinkes Drs. Fanoka, Senin, 07 Maret 2016, mengatakan pihaknya tengah menyusun rencana pengorganisasian RS Tipe D Pratama, sembari menunggu dropping peralatan kesehatan untuk RS tersebut.

"Untuk bangunannya memang sudah selesai 100 persen, namun belum akan difungsikan karena belum terisinya peralatan dan fasilitas di dalamnya. Kami juga sedang menyusun perencanaan pengorganisasian RS," ujar Ridwan.

Dinkes Pesibar hanya mengajukan permohonan didukung peraturan Bupati (Perbup) Pesibar, artinya setelah perbup terbit, pihaknya akan langsung mengirimkan struktur organisasi RS ke provinsi.

"Tahapan selanjutnya tinggal pengisian tenaga kesehatan yang akan ditugaskan ke RS itu, baik dokter, perawat, bidan, dan administrasinya," lanjutnya.

Dia memproyeksikan akhir 2016 tahapan tersebut selesai 100 persen dan siap untuk segera dioperasikan. Dengan demikian diawal tahun 2017 masyarakat sudah bisa merasakan pelayanan RS tersebut.

Ridwan berharap rencana dan target beroperasinya RS tersebut sesuai harapan karena memang diakuinya masyarakat membutuhkan ketersediaannya fasilitas kesehatan seperti RS dimaksud.

"Karena memang masyarakat sangat merindukan adanya rumah sakit, yang selama ini untuk berobat ke rumah sakit masyarakat harus ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liwa Kabupaten Lampung Barat (Lambar)," pungkasnya. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar