HEADLINE

Pesibar Bangun 20 Unit Rumah Nelayan

Ilustrasi Foto Nelayan Teluk Stabas
PESISIR BARAT - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melalui Dinas Peternakan Kelautan dan Perikanan (DPKP) akan membangun 20 unit rumah nelayan bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun ini.

Pembangunan ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati DR. Drs. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H., yang dijadualkan Selasa, 22 Maret 2016 dipusatkan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Stabas Krui Kecamatan Pesisir Tengah.

Kepala DPKP Syaifullah, S.Pi., menjelaskan tersebut perumahan itu nantinya akan diperuntukan bagi nelayan yang tidak mampu, terutama di seputaran pelabuhan Kuala Stabas.

"Itu akan dilakukan secara bertahap. Mudah-mudahan tahun berikutnya ada penambahan. Tahun ini, Pesibar mendapat 20 unit. Kita juga mengajukan penambahan pembangunan, setidaknya rumah susun (rusun) yang diperuntukan bagi nelayan di Pesibar," kata dia.

Dijelaskan, pembangunan perumahan nelayan itu di atas lahan hibah milik pemerintah yang berada di seputaran TPI tersebut.

Di wilayah itu jelas kedepan akan banyak perkembangannya, terlebih pada tahun ini juga akan ada pembangunan jalan jalur pantai yang menghubungkan antar kelurahan.

“Kita mengharapkan kedepan lokasi TPI di Pelabuhan Kuala Stabas dapat bermanfaat maksimal, mengingat saat ini hanya terbengkalai dan tidak ada pengelolaan," tandasnya. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar