HEADLINE

Operator Pembuatan Dokumen kependudukan Kewalahan

PESISIR BARAT - Sejak dibukanya pelayanan pembuatan dokumen kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) beberapa waktu lalu, sambutan masyarakat sangat antusias.
Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang datang setiap hari untuk membuat Kartu Tanda Penduduk Elektrik (e-KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Akte Kelahiran.

Sekretaris Disdukcapil Mesrawan, S. STP., M.Si., Kamis, 25 Februari 2016, mengatakan sejak dimulainya pelayanan pembuatan dokumen kependudukan pada 9 Februari lalu, kantor tersebut tidak pernah sepi dari masyarakat untuk membuat e-KTP, KK, dan Akte Kelahiran.

"Antusiasme masyarakat dalam hal pembuatan dokumen kependudukan sangat tinggi, hingga membuat operator yang melayani mengalami kewalahan," ungkap sosok yang akrab disapa Memes itu.

Masih kata Memes, saat ini pihaknya mulai melakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Dirjen Dukcapil ihwal ketersediaan blanko pencetakan dokumen kependudukan mulai menipis.

"Di Pusat (Kemendagri) juga blanko yang sudah terpakai tetap tercatat. Artinya, apapun yang terjadi dalam hal dokumen kependudukan di daeah masuk dan tercatat di Pemerintahan Pusat," pungkas Memes. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar