HEADLINE

Balonkada Lambar Mulai Bermunculan

Hi. ULUL AZMI SOLTIANSA, SH
LAMPUNG BARAT - Meski pemilu kepala daerah (Kada) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masih setahun lagi, tapi balonkada yang muncul terus bertambah berasal dari berbagai latar belakang yang ada, baik politikus, akademisi, birokrat, maupun profesi lainnya.

Kemunculan para tokoh itupun beragam, mulai dari yang sudah menyatakan diri secara terang-terangan, dimunculkan partai tertentu, mengaku dimunculkan orang lain, dan ada juga yang karena niatan diri pribadi.

Sebut saja Parosil Mabsus, Zeflin Erizal, Ali Rukhman, Bahrin Ayub, Hamrin Sugandhi, Mad Hasnurin Nasri, Wawan Kurniawan, Edi Irawan, Lina Marlina, Dadang Sumpena, Hidayat, Anton Hilman, Akmal Abdul Nasser, Ismet Inoni, dan Noviardi Kuswan.

Saat ini memang balon gencar sosialisasi diri ke calon pemilih, tidak hanya bagi balon yang berdomisili di luar Lambar, tapi juga yang menetap di Lambar sekalipun..

"Semuanya berhak mencalonkan diri sepanjang memang nanti memenuhi kriteria yang dipersyaratkan parpol atau penyelenggara pemilu tentu bisa menjadi calon. Saya salut dengan banyaknya balon yang bermunculan, pertanda demokrasi sudah dijalankan," ungkap salah seorang balon, Ulul Azmi, Minggu, 28 Februari 2016.

Ulul berharap pihak terkait juga berlaku adil, dalam hal ini pemerintah daerah manakala dihadapkan pada upaya penertiban alat peraga kampanye misalnya.

"Kalau memang yang ditertibkan di jalur hijau, tentu semua alat peraga kampanye yang melanggar  harus ditertibkan," pungkas Ulul. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar