HEADLINE

Krui Selatan Sudah Bisa Layani Masyarakat Maksimal

Kini masyarakat Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (KPB) bisa dilayani dengan maksimal oleh pihak kecamatan setempat. Pasalnya di kecamatan itu sendiri kini fasilitasnya hampir maksimal, seperti listrik yang sudah masuk serta plavon kantor yang sudah terpasang sehingga masyarakat atau pegawai kecamatan tidak lagi merasa gerah atau panas ketika berada didalam kantor.

Demikian dikatakan Camat, Ahmad Dasir, S.Pd., ketika dikonfirmasi wartawan Ini, Selasa (3/9), saat ini pembangunan kantor kecamatan hampir selesai hanya tinggal pemasangan tralis dan pembangunan jalan rabat beton menuju kantor. Sementara fasilitas-fasilitas lainnya yang beberapa bulan lalu belum ada, kini siap untuk difungsikan. "Kalau dulu listriknya belum ada sehingga belum maksimalnya pelayanan kita terhadap masyarakat, saat ini sudah bisa kita lakukan karena masalah pemasangan listrik selesai dipasang," ujar Dasir.

Selain masalah listrik, terang Dasir, dulu masyarakat juga mengeluh ketika berada didalam kantor karena plavonnya yang tidak kunjung dipasang. Sehingga setiap dilangsungkannya suatu acara di ruang aula yang melibatkan masyarakat, maka masyarakatnya dipastikan tidak nyaman mengikuti acara tersebut karena ruang aula yang terasa panas. "Ini juga sudah dipasang bersama dengan listrik. Artinya, hampir pembangunan kantor kecamatan selesai dilakukan," lanjut Dasir.

Dasir berharap agar dengan telah masuknya jaringan listrik ke kantor itu pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih maksimal lagi dan jalannya roda pemerintahan di kecamatan itu. Karena memang keberadaan listrik sangat penting dan memang dibutuhkan, dirinya juga sudah menghimbau bawahannya untuk lebih disiplin lagi dalam menjalankan tugas sesuai mandat yang telah diberikan. "Karena tetap saja percuma, meski listrik sudah dipasang kalau pegawainya masih malas. Sementara dari beberapa kali digelarnya suatu acara sejak dipasangnya plavon, terlihat peserta acara didalam ruang aula kini sudah merasa nyaman," imbuhnya.

Sementara, terkait pegawai kecamatan malas yang hingga kini tetap tidak ada perubahan, meski teguran beberapa kali dilayangkan yang diketahui bernama Adipati Datu Mahendri, S.Sos., M.Si., yang menjabat Kasi Kesra di Kecamatan Krui Selatan, diharapkan agar dapat dipindahkan dari kecamatan itu. "Kita sudah laporkan ke Sekda dan Inspektorat dan kita harapkan pegawai malas ini segera dipindahkan dari tubuh Kecamatan Krui Selatan, agar tidak merusak citra serta nama baik kecamatan. Mudah-mudahan pelantikan eselon IV nanti beliau dapat dipindahkan segera," tutup Dasir. (nov/D7)

Tidak ada komentar