HEADLINE

Sertijab Camat Lemong Berlangsung Khidmat

Pesisir Barat - Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Lemong Kabupaten Pesisir Barat (KPB) antara camat yang lama, Audi Marpi, S.Pd., dengan camat yang baru Azhari, S.H., M.M.,  berlangsung dengan lancar khidmat. Dengan dihadiri seluruh peratin se-Kecamatan Lemong, tokoh masyarakat, tokoh adat, Asisten I KPB, dan Pj. Bupati, H. Kherlani, S.E., M.M., dan masyarakat di kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya Kherlani, menjelaskan selaku Pj. Bupati, ada dua tugas laporan yaitu terhadap masyarakat apa yang akan di program dalam pemerintahannya dan kepada gubernur tentang apa yang telah diberikan kepada masyarakat. Hingga saat ini sudah empat Peraturan Bupati (Perbup), yaitu Perbup No. 1 Perbup tentang terbentuknya struktur organisasi, Perbup No.2 tentang penerapan peraturan mutatis dan mutandis, No. 3 Perbup yg mengatur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Perbup No. 4 Perbup tentang lambang daerah yang digagasi oleh panitia pemekaran pesisir barat. "Dengan segala keterbatasannya kini pemerintah KPB mulai dan terus berjalan, dalam rangka percepatan pembangunan," ungkap Kherlani.

Kherlani mengajak semua elemen untuk bersama-sama membangun demi kemajuan KPB, dan aparat pemerintahannya bekerja keras bersama-sama demi kesejahteraan masyarakatnya. "Saya sudah bercita-cita menjadikan KPB kota modern berbasis lingkungan berstandard internasional, dan itu bisa saja terwujud dengan syarat kita bersama-sama mewujudkannya," lanjutnya.

Kherlani juga menghimbau agar aparat peratin mencari lokasi yang cocok untuk dijadikan sebagai lokasi rest area yang difungsikan sebagai lokasi persinggahan. Itu merupakan salah satu cara untuk mendorong meningkatkan perekonomian masyarakatnya. Kherlani juga menegaskan jika wilayah persawahan tidak dijadikan atau tidak dialih fungsikan dibangun perumahan. Tujuannya yaitu untuk memenuhi kebutuhan pangan paling tidak untuk KPB dan bukan tidak mungkin untuk kota-kota besar lainnya, selain itu agar keasrian KPB dapat tetap terlihat, dengan demikian hal tersebut kembali lagi dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. "Marilah kita bersama-sama berusaha mewujudkan KPB sebagai kota modern berbasis lingkungan. Selain itu untuk kesejahteraan masyarakatnya yang terus meningkat, dan menjadikan KPB sebagai kota yang bisa menukik kemajuan Provinsi Lampung," tutupnya.

Sementara camat lama, Audi Marpi, menjelaskan dirinya menyampaikan permohonan maafnya jika dalam masa jabatannya selama tiga tahun lebih terjadi kesalahan dilingkungan masyarakat. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya selama dirinya menjabat pimpinan di kecamatan itu masyarakat telah mendukung dirinya dalam bekerja dengan maksimal. "Saya ucapkan ribuan maaf dan terima kasih kepada segenap masyarakat Lemong, dan mudahan-mudahan Kecamatan Lemong ditangan camat yang baru semakin meningkat pembangunan-pembangunan di kecamatan paling ujung ini," harapnya.

Salah satu tokoh masyarakat di kecamatan tersebut, H. Samri Hakim, menjelaskan kecamatan tersebut adalah kecamatan yang paling ujung, sehingga sampai saat ini kecamatan tersebut masih sangat banyak membutuhkan pembangunan. Dengan demikian masyarakat berharap agar ditangan camat yang baru kesejahteraan masyarakat dan kebutuhan pembangunan dapat terwujud. "Kami sangat berharap agar pemkab dapat mewujudkan harapan masyarakatnya dan kami masyarakat juga akan berusaha sepenuhnya mendukung program kerja pemkab demi tercapainya harapan pemkab," pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar