HEADLINE

Koperindag Di KPB Masih Perlu Dibenah


PESISIR BARAT - Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat (KPB) hingga kini terus melakukan upaya pembenahan untuk terus meningkatkan kemajuan di bumi yang terkenal kaya akan hasil alamnya, tak terkecuali dibidang Koperasi Industri dan Perdagangan (Koperindag) yang seyogyanya masih banyak membutuhkan peran pemerintahnya untuk dapat terus maju seperti halnya kota-kota besar lainnya.

Demikian dijelaskan Kadis Koperindag, Drs. H. Marzuki Ali, S.Ag., S.Pd., M.Pd., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Kamis (30/5), pihaknya mengakui jika sistem koperasi, industri dan peradagangan yang ada di KPB masih jauh tertinggal dengan sistem yang muylai diterapkan dikota-kota besar lainnya, ketertinggalan terbesarnya yaitu sistem perdagangan pasar yang cara perdagangannya hanya mengemper di tanah saja. Seperti halnya, pasar yang digelar satu minggu sekali atau biasa disebut pasar mingguan yang dibeberapa kecamatan di wilayah KPB. “Meskipun sudah banyak juga pasar mingguan yang sudah dibangun los-los yang disediakan untuk mereka berdagang agar lebih tertata dan nyaman, namun masih banyak pedagang di wilayah pesisir ini yang hanya mengemper ditanah saja, seperti pasar mingguan di beberapa tempat dan pasar harian yang di Pasar Waybatu,” lanjut Marzuki.

Untuk itu, lanjut Marzuki, pihaknya akan terus berupaya melakukan pembenahan yaitu dengan cara melakukan pembangunan untuk peningkatan pasar-pasar yang di wilayah pesisir. Marzuki mengakui, jika untuk mewujudkan hal tersebut bukan perkara gampang, dan tidak mungkin pembangunan akan dilakukan dalam tahun 2013 ini. “Untuk itu, tidak hanya di dinas nya saja, kami juga menghimbau untuk semua pihak mari kita bekerja bersama demi kemajuan segala bidang di Pesisir Barat yang masih bayi ini,” terang Marzuki.

Menurut Marzuki, pasar mingguan yang ada di beberapa kecamatan di wilayah KPB keberadaannya dinilai cukup bagus, dengan alasan mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi pembelian kebutuhan sehari-hari, karena untuk menuju pasar harian masih sedikit dan cukup jauh, utamanya terhadap wilayah yang paling ujung. (nov)

Tidak ada komentar