HEADLINE

Kherlani Pimpin Peringatan Hardiknas


Pesisir Barat - Pj. Bupati  Kabupaten Pesisir Barat (KPB), Kherlani, S.E., M.M., Untuk pertama kalinya menjadi pembina upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang diikuti seluruh perwakilan pelajar dan dewan guru se-Kabupaten Pesisir Barat serta didampingi para camat dan Satuan kerja (Satker) KPB, peringatan yang dilangsungkan di Lapangan Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, itu berlangsung khidmat dan sukses, Kamis (2/5).

Kherlani dalam sambutannya menjelaskan, yang  menyampaikan teks pidato dari Kemetrian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan tema pendidikan karakter sebagai pilar kebangkitan bangsa raih prestasi junjung tinggi budi pekerti.

Dengan tema tersebut dalam memperingati hari bersejarah bagi pendidikan bangsa indonesia, khususnya kepada pahlawan tanpa tanda jasa, yaitu para pendidik yang membawa bangsa indonesia lebih baik. "Saya katakan bersejarah karena kita sebagai bangsa yang merdeka telah pernah mencatat, bahwa pendidikan di Indonesia juga pernah kita pergunakan sebagai andil besar dalam rangka memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa," jelasnya.

Kherlani juga menjelaskan harus disadari bahwa bangsa yang maju tercermin dalam tingkat pendidikannya yang berlaku. Indonesia pernah dijajah bangsa lain dalam kurun waktu yang cukup lama yang membuat banyak ketinggalan  dengan negara-negara maju lainnya. Akibat dari penjajahan membuat bangsa menjadi keterbelakangan. "Tingkat kemajuan menjadi kacau, penjajah memanfaatkan kemunduran ini untuk tetap menjajah dan menguras kekayaan Indonesia," ungkapnya.

Kini kita sebagai bangsa yang merdeka. Marilah kita tingkatkan mutu pendidikan ini dengan lebih banyak lagi menyumbangkan moril ataupun materil untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Kini tak pelak lagi bahwa pendidikan, merupakan kebutuhan mutlak yang harus kita bina, kita tingkatkan untuk mencapai cita-cita kemerdekaan, kepada peserta didik dan pendidik selamat belajar, selamat berjuang," pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar