HEADLINE

Camat Berjanji Akan Tegur Pegawai Malas


Lampung Barat - Terkait adanya pegawai malas di tubuh pemerintahan Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang menjadi keluhan masyarakat di kecamatan itu, membuat Camat, Drs. Ahmad Dasir, mengakui jika dikantor kecamatan yang dipimpinnya itu ada pegawainya yang dianggap malas dan berjanji akan menegur pegawainya tersebut baik secara lisan atau pun tertulis.

"Sekarang saya saja masih jarang dikantor, karena masih banyak acara-acara yang diluar kantor. Artinya kalau sekarang saya masih belum bisa memenuhi harapan masyarakat untuk menegur pegawai saya yang malas karena sekarang kita masih sibuk terlebih dengan telah dilantiknya Pj. Bupati Kabupaten Pesisir Barat," ujar Dasir, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (22/4).

Menurut Dasir, setelah dirinya tidak lagi terlalu sibuk dan mulai kembali lebih banyak standby dikantor, pihaknya akan langsung memenuhi harapan masyarakatnya dengan menegur pegawai malas tersebut. Dasir menjelaskan jika pegawai yang dinilainya malas yaitu Kasi Kesra yang dijabat oleh Adipati Datumaheri, S.Sos., M.Si., dan beberapa waktu lalu pihaknya sudah sempat menegurnya karena hal yang sama. "Saat itu alasannya kakinya masih sakit dan belum bisa memakai sepatu dan berjalan. Saat itu juga saya memberikan masukan kalau sudah sembuh agar dapat masuk kerja sesuai tepat waktu," lanjut Dasir.

Tampaknya teguran tersebut sama sekali tidak diindahkan oleh pegawai tersebut, itu terbukti dengan hingga kini pegawai tersebut masih jarang terlihat berada di kantor atau tidak masuk dengan tanpa keterangan yang jelas. Dasir mengakui jika akibat dari hal tersebut ada beberapa pegawai mengerjakan pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh Kasi Kesra tersebut, itu tentu menjadi sebuah kerugian baik pihak kecamatan maupun masyarakat di kecamatan itu yang seharusnya dapat bekerja melayani dan memuaskan masyarakat dengan maksimal dan total. Dengan demikian Dasir berjanji akan segera menegur bawahannya yang malas tersebut. "Ketika kita sudah menegurnya berulang-ulang baik lisan maupun tertulis pegawai tersebut tetap saja malas, maka tugas kita yaitu secepatnya melaporkan hal tersebut ke Inspektorat," pungkas Dasir. (nov)

Tidak ada komentar