HEADLINE

SMAN 1 Pesisir Tengah Targetkan Lulus 100%


SMAN 1 Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menargetkan siswanya yang menjadi calon peserta Ujian Nasional (UN) yang dijadualkan bakal digelar April mendatang, sebanyak 296 peserta UN secara keseluruhan dapat merasakan kelulusan dengan hasil yang memuaskan. Hal itu seperti yang dialami peserta UN tahun lalu yang secara keseluruhan peserta UN di SMAN 1 Pesisir Tengah lulus 100%.

Demikian dijelaskan Kepsek, Drs. Jon Edwar, M.Pd., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (4/3), bahwa pihaknya menargetkan secara keseluruhan peserta UN disekolah tersebut setelah mengikuti UN yang rencananya dilangsungkan April mendatang dapat lulus 100%, seperti halnya tahun lalu. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar siswa kami yang nantinya akan mengikuti UN atau yang tengah duduk dibangku kelas XII dapat lulus semua,” ungkap Jon.

Jon menjelaskan, jika usaha yang telah dilakukan yaitu sejak Januari lalu pihaknya sudah memberlakukan belajar tambahan diluar jam sekolah atau les. Hal itu merupakan persiapan yang akan menjadi peserta dalam mengikuti UN agar saat dilangsungkannya ujian peserta dapat mengikutinya dengan lebih tenang dan matang.

Sementara untuk mata pelajaran yang di UN kan yaitu untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Sosiologi, Geografi, Ekonomi. “Dari kedua jurusan itu hingga kini persiapan mereka (peserta UN) untuk dapat mengikuti UN nanti terus dilakukan, karena memang wajib untuk mereka sebanyak 296 peserta UN untuk dapat merasakan lulus, jika tidak guru, orang tua, dan mereka sendiri akan merasakan kekecewaan yang teramat besar,” tandas Jon. (nov)

Tidak ada komentar