HEADLINE

Krui Selatan Gelar Musrenbang


Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Anggota DPRD Dapil II wilayah Lambar, mengharapkan dalam Musrenbang tersebut dapat menghasilkan prioritas usulan pembangunan yang bisa segera terealisasi dan bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat di kecamatan setempat.

Seperti yang dikatakan Anggota DPRD dari Komisi B, Dedi Ansori menjelaskan kepada para peserta Musrenbang seperti Peratin, kepala sekolah dan perwakilan masyarakat se-Kecamatan Krui Selatan yang hadir, pada pembahasan rencana pembangunan di tahun 2014 mendatang, yang dipusatkan di aula kecamatan, Senin (18/2).

“Musrenbang Kecamatan merupakan pembahasan proritas usulan yang sebelumnya telah dibahas di Musrenbang setiap pekon, dan Musrenbang Kabupaten adalah proritas dari usulan yang dihasilkan dari Musrenbang kecamatan itu sendiri. Karena cukup sering ditemui pada Musrenbang Kecamatan, usulan-usulam menumpuk dan setiap pekon membawa sejumlah usulan, sehingga pada pemaparan di Musrenbang Kecamatan menumpuklah usulan ini, bisa saja usulan itu tidak terealisasi,” ungkap Dedi.

Lanjut Dedi, bahwa dalam musrenbang kecamatan tersebut setiap pekon yang ada di kecamatan, membawa 2 usulan pembangunan yang sudah disiapkan atau sebagai proritas usulan di masing-masing pekon.  “Bukan setiap pekon memberikan banyak usulan, dari setiap pekon memberikan dua saja usulan dikali kan jumlah pekon, sehingga usulan cukup menumpuk, apa lagi jika usulannya lebih dari tiga, kabupaten saja bingung, makanya terjadi penumpukan. Diharapkan masyarakat mengganti pola cara musrenbang, agar kita bisa mengupayakan bagaimana usulan tersebut bisa terealisasi, karena saat ini yang terjadi adalah, usulan ditahun sebelumnya saja belum teralisasi, bagaimana usulan yang saat ini bisa direalisasikan, begitu logikanya,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar