HEADLINE

Komisi C Tanggap Keluhan Masyarakat


Komisi C DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berupaya merespons keluhan masyarakat Pekon Bambang Kecamatan Lemong terkait peningkatan jalan tembusan yaitu dengan cara hotmix, mengingat umumnya masyarakat keluhkan hasil pembangunan yang dinilai mengecewakan dikarenakan ketebalan jalan yang dibangun sangat tipis.

“Minggu depan kita dari Komisi C akan turun kelokasi peningkatan jalan itu, karena berdasarkan dari keluhan masyarakat setempat, ketebalan aspal yang dibangun untuk jalan tembusan itu sangat tipis. Sehingga pada saat kendaraan roda empat yang biasa membawa hasil perkebunan melintas di jalan itu, maka aspalnya akan mengelupas dan bergelombang,” ujar anggota Komisi C DPRD Lambar, Dinuri, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (12/3).

Menurut Dinuri, pihaknya akan turun ke lokasi dijadualkan minggu depan. Meski demikian, pihaknya belum dapat memastikan hari pasti terkait rencana kroscek tersebut. “Yang pasti kita akan menanyakan kepada pihak yang mengerjakan jika mereka ada dilokasi, karena keluhan masyarakat papan informasinya tidak terpasang sejak awal dikerjakannya peningkatan jalan tersebut. Sehingga dampaknya masyarakat tidak tahu siapa yang mengerjakan,” jelas Dinuri.

Dinuri juga menjelaskan, kroscek tersebut pada dasarnya untuk menuntaskan pekerjaan tersebur yang menjadi keluhan masyarakat, sementara setelah dilakukannya kroscek hasilnya akan langsung dilaporkan ke Ketua Komisi C dan untuk langkah selanjutnya pihaknya menunggu instruksi dari pimpinannya. “Jika memang benar papan informasinya tidak dipasang, itu dipastikan menyalahi, ditambah dengan hasil peningkatan jalannya yang sangat tipis cukup wajar jika masyarakat setempat mengeluh. Karena yang akan menikmati hasil pembangunan itu tidak lain masyarakat setempat itu lah, untuk itu hasil kroscek kita nanti akan langsung dilaporkan ke pimpinan dan menunggu instruksinya,” tandas Dinuri. (nov)

Tidak ada komentar