HEADLINE

Jalur Wayheni-Wayharu Akan Ditingkatkan

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Tahun 2013 rencananya akan kembali menganggarkan dana untuk pembukaan badan jalan utama menuju empat pekon terisolasi diwilayah Kecamatan Bengkunatbelimbing yakni Pekon Wayharu, Siringgading, Waytiyas dan Bandardalam. Perencanaan tersebut merupakan program karya bhakti dan akan melibatkan pihak Kodim 0422 Lambar.

Camat setempat, Husni Arifin, S.IP., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (18/3), mengatakan bahwa tahun 2013 ini memang untuk jalan yang menuju empat pekon diwilayah terisolasi tersebut akan ditingkatkan seperti dalam hal melanjutkan pembukaan badan jalan yang sebelumnya hanya sekitar 7 Km dan ditahun ini juga rencananya akan melibatkan pihak kodim 0422 Lambar sebagai koordinator dan masyarakat.

“Kita belum tahu pasti kapan rencananya, yang pastinya ditahun ini jalan tersebut dianggarkan oleh pemkab. Dengan adanya peningkatan jalan itu jelas kita sangat berharap agar dapat segera selesai dan kembali ditingkatkan seperti halnya pengerasan jalan dan lainnya, karena itu merupakan jalan utama warga untuk transportasi, mengingat hingga kini warga masih terkendala dan jika jalan itu sudah dibangun maka kedepan dipastikan tingkat perekonomian masyarakat akan lebih maju,” jelasnya.

Sementara Staf Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lambar, Ahmadi, menjelaskan memang untuk tahun 2013 Pemkab bekerjasama dengan kodim 0422/LB akan melakukan program karya bhakti peningkatan jalan Wayheni-Wayharu serta pembangunan jembatan. Selain itu juga untuk semua izin sudah ada baik dari dinas kehutanan maupun TNBBS dan hanya menunggu perencanaannya kapan akan dilangsungkan.

“Sebelumnya pihak DPU Lambar sudah mengerjakan sekitar 7 Km, dan rencananya dalam karya bhakti itu akan melanjutkan pembukaan badan jalan tersebut serta membuat jembatan dan yang pastinya bersama masyarakat setempat. Kita belum tahu kapan akan dilaksanakannya karena itu sudah ditangani pihak kodim setempat, sedangkan untuk peningkatan seperti pengerasan atau pelebaran dan sebagainya kita belum tahu karena jalan tersebut juga belum selesai dilakukan pembukaan,” pungkasnya.(nov)

Tidak ada komentar