HEADLINE

Hari Ini Dialog Kebangsaan Digelar


LAMPUNG BARAT-Hari ini, Kamis (28/3), Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar dialog kebangsaan antara tokoh masyarakat, tokoh adat dari Kecamatan Pesisir Tengah hingga Kecamatan Bengkunatbelimbing yang juga akan dihadiri oleh Polres dan Kodim Lambar. Digelarnya acara tersebut merupakan acara pembahasan dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat dan keamanan dalam lingkungan.

Demikian dijelaskan Sekcam Pesisir Selatan, Kasta, S.IP., Mendampingi Camat, Armen Qodar, S.P., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Rabu (27/3), bahwa digelarnya dialog kebangsaan itu merupakan dalam rangka meningkatkan keamanan dilingkungan masyarakat, mempererat persatuan dan kesatuan agar tidak terjadinya perpecahan yang dapat menyebaban kerugian besar. “Ini merupakan wadah dalam rangka untuk terus mempererat persatuan dan kesatuan kita,” ujar Kasta.

Menurut Kasta, kerap terjadinya tawuran saat adanya hiburan malam atau orgen tunggal bisa saja dibahas dalam acara tersebut. Dengan demikian, peserta dialog nantinya akan bersama-sama mencari solusi agar tidak lagi terjadinya keributan saat ada hiburan malam atau orgen tunggal atau orgen tunggal, yang juga bisa saja aparat penegak hukum dapat memberikan pemahaman dalam mencari solusi terkait masalah tersebut. Kasta cukup yakin dengan digelarnya dialog kebangsaan tersebut mampu meningkatkan rasa kekeluargaan antar masyarakat, terlebih para pemudanya. “Untuk diwilayah pesisir rasa kekeluargaannya terhadap sesama masyarakat masih tinggi, masalah keamanannya masih terbilang cukup aman, dan persatuannya juga masih cukup baik, hanya saja kerap kali terpecah hanya karena masalah yang sebetulnya bisa diselesaikan dengan bermusyawarah,” papar Kasta.

Kasta berharap, dengan adanya dialog kebangsaan tersebut mampu mencapai apa yang menjadi harapan bersama yaitu terjalinnya persatuan dan kesatuan yang lebih erat, meningkatnya keamanan masyarakat. “Mudah-mudahan dengan kita berdialog bersama dapat menemukan solusi yang baik dalam hal meningkatkan persatuan dan kesatuan, keamanan dalam lingkungan masyarakat yang didalamnya ada peran serta dari aparat penegak hukum,” tandas Kasta. (nov)

Tidak ada komentar