HEADLINE

Gelar Pengajian Akbar Bersama


Majelis Taqlim dari seluruh pekon yang ada di Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dijadualkan bakal menggelar pengajian akbar bersama yang akan dipusatkan di Pekon Waysindi Hanuan. Rencananya pengajian akbar tersebut akan di gelar, Senin (6/2) mendatang, beberapa persiapan juga telah mulai dilakukan, bahkan seluruh aparat pekon bersama pihak kecamatan sudah menggelar rapat kordinasinasi (rakor), membahas serta menjadualkan secara bersama.

Camat setempat, A. Zulqoini Syarif, S.H., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Kamis (31/1), menuturkan di gelarnya acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar masyarakat, serta bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa, dalam acara pengajian akbar itu juga akan di hadiri oleh seluruh majelis taqlim se-Kecamatan Karyapenggawa. “Dalam pengajian akbar tersebut sudah tersusun beberapa agenda, seperti siraman rohani, mawalan, pemilihan majelis taqlim yang akan mewakili kecamatan itu mengikuti ibadah umroh bersama wakil kecamatan lainnya,” ujar zulqoini.

Dijelaskannya, seluruh aparat pekon antusias dengan diwacanakannnya pengajian kabar tersebut, bahkan saat di gelarnya rakor beberapa waktu lalu, seluruh aparat pekon siap untuk bekerjasama mensukseskan cara itu. “Seluruh aparat pekon menyatakan siap bekerjasama bahkan aparat pekon sangat antusias dengan wacana kita ini, dan untuk mensukseskan acara tersebut aparat pekon dan masyarakat akan bersama-sama dalam persiapan hingga akhir acara,” jelasnya.

Lanjut dia, pihaknya sangat berterima kasih dengan kerjasama masyarakat maupun aparat pekon yang ada, sehingga wacana pengajian akbar tersebut terjadualkan dengan baik, dan untuk sesi acara memeriahkan pengajian akbar tersebut telah tersusun, sehingga hanya menunggu waktu pelaksanaannya saja. “Semua sudah siap, kita hanya tinggal menunggu pelaksanaannya saja,” pungkas Zulqoini. (nov)

Tidak ada komentar