HEADLINE

Puskesmas Krui Harap Gedung Segera Direhab


Gedung perkantoran Unit Pengelola Teknis (UPT) Dinas Kesehatan (Diskes) Puskesmas Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang ludes terbakar pada 11 Oktober 2012 silam, hingga kini belum mendapatkan respons dari pemerintah meski pengajuan usul rehab telah disampaikan dua bulan kemudian. Hal itu juga membuat masyarakat menilai jika pemerintah terkesan lambat bahkan tutup mata terkait harapan untuk segera direhabnya gedung perkantoran tersebut.

Menurut Kepala UPT Diskes Puskesmas Krui, Suswandi, S.Km, Senin (14/1), tidak lama setelah kejadian kebakaran tersebut pihaknya telah langsungkan melakukan pengajuan ke pemkab agar gedung perkantoran tersebut dapat segera ditangani dengan dilakukannya rehab agar aktivitas perkantoran dapat kembali berjalan dengan lancar. “Sebelumnya kita sudah mengajukan agar gedung perkantoran yang terbakar dan tidak dapat lagi digunakan itu dapat segera direhab, namun sayangnya usulan kita belum juga direspons,” ungkap Suswandi.

Suswandi menerangkan dengan tidak dapat lagi difungsikannya gedung tersebut menganggu aktivitas pegawai puskesmas dibidang perkantorannya dan sementara pihaknya masih menggunakan gedung lainnya. “Terkait gedung yang terbakar itu cukup menganggu aktivitas perkantoran karena gedung itu fungsinya sangat besar,” jelas Suswandi.

Masih kata Suswandi, kini pihaknya kembali melakukan pengajuan ke pemkab dengan harapan usulan segera direhabnya gedung perkantoran tersebut dapat terwujud dan pihak puskesmas dapat bekerja dengan maksimal. “Kalau harapan kita rehabnya yaitu ditingkat menjadi dua tingkat, dan semoga harapan itu terwujud,” tandasnya. (nov)

Tidak ada komentar