HEADLINE

Kecamatan Lemong Peringati Maulid Nabi


Kecamatan Lemong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dijadualkan menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (23/1). Peringatan tersebut dihadiri oleh, majelis zikir se-kecamatan tersebut, ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), ibu-ibu posyandu, seluruh pertain, tokoh masyarakat, agama, dan tokoh adat se-Kecamatan Lemong.

Demikian dijelaskan Camat, Audi Marpi, S.Pd., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (21/1), pihaknya dijadualkan bakal menggelar peringatan maulid nabi dengan melibatkan masyarakat se-kecamatan tersebut di aula kantor kecamatan. Menurut Audi, setiap tahun kecamatan yang dipimpinnya itu selalu aktiv menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan masyarakat pun mengikutinya dengan antusias yang tinggi. “Kami bersyukur tidak hanya kami yang berkeinginan menggelar PHBI, namun juga masyarakatnya pun sangat antusias,” jelas Audi.

Digelarnya PHBI, lanjut Audi, selain untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah juga menjadi sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat yang hingga kini masih terjalin dengan erat. “Tali silaturahmi antar masyarakat khususnya di kecamatan ini masih terjalin dengan erat, saya yakin dengan selalu aktiv nya kita menggelar PHBI hal itu sebagai wujud bukti kita bahwa masyarakat dikecamatan ini masih kompak,” lanjut Audi.

Hingga kini pihak kecamatan masih terus berusaha mempersiapkan peringatan tersebut, agar masyarakat undangan dapat mengikuti peringatannya dengan aman dan nyaman. “Mudah-mudahan dengan kegiatan peringatan ini persaudaraan masyarakat di kecamatan ini terus meningkat,” tandasnya. (nov)

1 komentar:

  1. mantap jangan lupa kunjungi http://pugunglemong.blogspot.com/

    BalasHapus