HEADLINE

Gerindra Target Minimal Satu Fraksi


Partai Gerindra Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menargetkan minimal memeroleh satu fraksi di DPRD setempat pada Pileg 2014 mendatang. Itu cukup beralasan mengingat partai besutan Prabowo Subianto tersebut pada Pileg 2009 lalu hanya mampu meloloskan satu kadernya. Ini target yang tidak muluk-muluk, sangat realistis. Gerindra ke depan menargetkan minimal satu fraksi di dewan. Artinya, dari setiap Daerah Pemilihan (DP) minimal satu orang,” jelas Ketua DPC Gerindra H. Harun Roni, Ama.Pd, saat memimpin rapat perdana penyusunan struktur kepengurusn partai tersebut di RM Amanda, Kamis (27/12).

Sekadar diketahui, Partai Gerindra belakangan dinilai vakum, nyaris tak ada gerakan sama sekali. Padahal partai tersebut pada Pilpres mendatang bakal mengusung calon tersendiri. Ini artinya perlu kerja keras menyukseskannya. Sementara, jika kevakuman tersebut dibiarkan berlarut-larut, ini bisa jadi pertanda awal takkan memperoleh hasil maksimal. Menyadari hal itu, pengurus DPD Partai Gerindra Lampung beberapa waktu lalu telah me-reshuffle kepengurusan lama dan menunjuk Harun Roni-Martin Sofian selaku ketua dan sekretaris.

Pada rapat teknis perdana yang digelar kemarin, selain posisi ketua-sekretaris oleh Harun dan Martin, juga telah diisi posisi jabatan pengurus lainnya, terdiri atas tujuh wakil ketua, lima wakil sekretaris, dan dua wakil bendahara. “Sementara untuk kepengurusan tingkat kecamatan, hanya menyisakan enam lagi. Tiga di pesisir dan tiga di atas. Di pesisir tinggal Lemong, Waykrui, dan Pulau Pisang. Sedangkan di atas tinggal Airhitam, Bandarnegeri Suoh, dan Batuketulis. Ini akan kita bentuk setelah draft komposisi kepengurusan cabang disetujui provinsi,” pungkas Harun.” (aga)

Tidak ada komentar