HEADLINE

Warga Minta Dipasang Lampu Jalan


Warga di Pekon Penggawalima Tengah Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berharap Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) setempat memasang lampu jalan ke kompleks SMAN 1 Karyapenggawa karena diindikasikan kerap digunakan anak-anak muda sebagai lokasi untuk mengkonsumsi minuman keras hingga meresahkan warga setempat.

Demikian dijelaskan salah seorang warga setempat Hendrik Gunawan, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Minggu (9/12). “Karena kondisi jalannya yang gelap sehingga cukup strategis bagi anak-anak muda untuk mabuk-mabukan yang dampaknya mengganggu kenyamanan kami saat beristirahat pada malam hari,” ungkap Hendrik.

Menurut Hendrik, pihaknya telah mengajukan ke BLHKP agar disekitar jalan untuk dapat dipasang lampu jalan yang berfungsi untuk menerangi jalan, karena selain kerap digunakan sebagai lokasi untuk meminum minuman keras, dijalan itu juga kerap terjadi kecelakaan karena tidak adanya lampu jalan. “Ajuan proposal kami sudah sejak dua tahun lalu, namun hingga kini ajuan kami sama sekali tidak membuahkan hasil. Akibatnya tidak jarang warga yang menilai pemkab lambat menindak lanjuti ajuan yang telah dimasukkan,” Lanjur Hendrik.

Masih kata Hendrik, agar kekecewaan masyarakat tidak terus bertambah, pihaknya cukup berharap agar BLHKP segera merespons harapan masyarakat yang proposalnya telah dimasukkan sejak lama. “Kami sudah menanti sejak lama, tapi kenapa harapan yang telah kami sampaikan sejak lama itu hingga kini tidak ditanggap. Sementara hampir setiap malam dijalan itu dijadikan oleh anak-anak muda sebagai lokasi yang bagus untuk mabuk-mabukan,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar