HEADLINE

Kantor Kecamatan Krui Selatan Siap Serah Terima

Inilah kondisi Kantor Kecamatan Krui Selatan yang baru selesai dibangun dan siap untuk diserah terimakan.

Pihak Kontraktor Pengerjaan Pembangunan Kantor Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang telah selesai sejak Oktober lalu, menunggu tindak lanjut dari Dinas Pengerjaan Umum (PU) Lambar, untuk memberikan penilaian dan teguran, karena pembangunan telah selesai dan siap dilakukan serah terima.

Dijelaskan pihak Kontraktor dari CV. Bukit Syafar, yang mengerjakan pembangunan Kantor Kecamatan Krui Selatan, Darius, saat dikonfirmasi wartawan Koran, Kamis (13/12), bahwa pengerjaan pembangunan kantor kecamatan tersebut sejak lama telah rampung dikerjakan, dan kini tengah menunggu tindak lanjut dari Dinas PU Lambar memberikan penilaian dan teguran.

“Pengerjaan sudah sejak lama selesai, dan pihak kontraktor pun telah melayangkan pengajuan untuk dilakukan pemeriksaan terkait pengerjaan pembangunan Kantor Kecamatan Krui Selatan, karena setelah dilakukan peninjauan sekaligus pemeriksaan dari dinas PU, berikutnya pihak Kontraktor baru akan melalui masa pemeliharaan selama enam bulan pasca pemeriksaan itu,” ungkap Darius.

Dalam pengajuan permohonan pihak kontraktor kepada pihak Dinas PU Lambar untuk segera melakukan peninjauan dan pemeriksaan terhadap hasil pengerjaan pembangunan atau proyek yang ada. “Dalam hal ini, Dinas PU cukup lama merespons permohonan kami untuk dilakukan pemeriksaan, karena pengerjaan sejak Oktober lalu telah selesai, dan kami langsung memberikan permohonan untuk diperiksa, namun baru minggu lalu sekitar awal Desember ini pihak PU baru melakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

Dalam penilaian yang telah dilakukan tersebut terkait pembangunan Kantor Kecamatan Krui Selatan tersebut, Dinas PU memberikan beberapa teguran dalam hasil pembangunan tersebut. Teguran tersebut salah satunya yaitu adanya beberapa bagian lantai disekitar teras gedung retak atau rusak dikarenakan pada saat pengerjaan diduga belum kering dan pada saat tersebut sudah terkena air hujan dan spiteng toilet hilang, sehingga pembangunan tersebut harus segera diperbaiki.

“Teguran atau hasil penilaian tersebut akan segera kami perbaiki dan setelah proses perbaikan baru kami melakukan masa pemeliharaan atau perawatan gedung, kami sangat mengharapkan kepada Dinas PU untuk segera memberikan tindak lanjut mengenai proyek yang kami tangani tersebut, karena setelah melewati masa pemeliharaan terhitung sejak dilakukan pemeliharaan selama enam bulan, kami akan segera mengajukan permohonan untuk  dilakukan serah terima dari Kontraktor ke Dinas Pu, karena dana anggaran dari pembangunan Kantor camat tersebut senilai Rp.801.323.000, dan dana sebagian belum cair, dan pencairan baru bisa dilakukan setelah melewati masa pemeliharaan, setelah itu barulah Kantor camat tersebut bisa ditempati,” tandasnya.

Terpisah, Camat Krui Selatan, H. M. Danang Herisuseno, S.Ag,  M.H., terkait pembangunan kantor kecamatan yang dibangun pada tanah hibah di Pekon Waynapal itu, untuk hasil pengerjaannya dinilai cukup bagus dibandingkan dari pembangunan delapan gedung kantor kecamatan di wilayah Kabupaten Lambar.

“Seperti pada plavon gedung kecamatan krui selatan, pada bagian ruang staf untuk kecamatan lain tidak dipasang plavon, hanya pada bagian ruang camat saja, namun untuk kecamatan kita, bagian ruang staf pun dipasang plavon, serta perbedaan lainnya pada bagian kamar kecil atau toilet. Untuk kecamatan Krui Selatan, tidak terlalu terburu-buru untuk ditempati, karena kantor sementara ini masih cukup layak,” terangnya singkat. (nov)

Tidak ada komentar