HEADLINE

Inspektorat Tinjau Pembangunan Pesisir Selatan


Pejabat Inspektorat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) turun langsung ke Kecamatan Pesisir Selatan meninjau pembangunan yang kini tengah berjalan bersumber program pemerintah, seperti Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP), Gerakan Membangun Bersama Rakyat (GMBR), dan Anggaran Dana Pekon (ADP) baik fisik maupun administrasi.

Camat Armen Qodar, S.P., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (26/11), menjelaskan Inspektorat meninjau dan memeriksa pekerjaan dan hasilnya di 15 pekon di kecamatan tersebut. “Apakah berjalan baik sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) yang ada atau tidak,” katanya.

Armen menjelaskan merujuk hasil lapangan tersebut diperkirakan semuanya berjalan sesuai aturan dan juklak-jukni. Selain itu pihaknya juga telah menghimbau seluruh pelaku pembangunan agar dikerjakan semaksimal mungkin. “Karena yang akan menikmati hasilnya tidak lain dan tidak bukan masyarakat itu sendiri,” lanjut Armen.

Lanjut Armen, musim penghujan menjadi kendala tersendiri atas pengerjaan proyek fisik yang kini tengah berjalan. Meski begitu tetap dikerjakan sesuai aturan dan jadual. “Saat ini pengerjaannya pembangunanyang mayoritas jalan rabat beton, drainase, dan pengerasan jalan dengan onderlagh baru mencapai 80%, meski hujan hampir setiap hari mengguyur, tetap dikerjakan sesuai aturan,” timpal Penanggungjawab Operasional Kegiatan (PJOK), Suryadi, SE. (nov)

Tidak ada komentar