HEADLINE

Helwiyati Siap Pertegas Eksistensi PKK Lambar

Ketua TP PKK Lampung Barat 2012-2017 Dra. Ny. Helwiyati Komaladewi Mukhlis Basri
dilantik Ketua TP PKK Lampung, Senin (10-12)


Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Dra. Hj. Ny. Helwiyati Komaladewi Mukhlis Basri berketetapan akan mempertegas eksistensi organisasi tersebut selama lima tahun ke depan. Dia mengaku telah memiliki sejumlah program kerja memajukan organisasi yang identik dengan istri pejabat tersebut mampu berkiprah menunjukkan jatidiri yang sebenarnya.

“Kita telah memiliki sejumlah program kerja lima untuk tahun ke depan. Organisasi ini diharapkan mampu memberikan andilnya bagi kemajuan Lambar ke depan,” ujar dia, Senin (11/12).

Menurut Hewiyati, menjadi pengurus TP PKK yang bagi sebagian orang adalah organisasi otomatis-praktis karena statusnya yang melekat sebagai istri pejabat, sebetulnya tidak sepenuhnya benar.

“Kalau saya lebih melihatnya ini adalah sebuah kesempatan bagi ibu-ibu yang menjadi pengurus, apakah itu kebetulan juga istri pejabat atau bukan, sebagai suatu ajang berkarya memajukan daerah. Dengan demikian, PKK diharapkan menjadi fasilitatsor kreasi anak bangsa yang bukan saja untuk mendukung suami, lebih dari itu berperan aktif sebagai pelaku pembangunan itu sendiri.” (aga)

Tidak ada komentar