HEADLINE

Presidium Gelar Syukuran

 Anggota DPR RI Fraksi Demokrat H. Heryanto, S.E., M.M., 
sedang menyampaikan sambutannya atas disahkannya Kabupaten Pesisir Barat

Terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung dalam pengesahan pada Rapat Paripurna DPR RI, Kamis (25/10), membawa angin segar bagi masyarakat wilayah pesisir. Pasalnya, sejak beberapa tahun lalu harapan masyarakat untuk memisahkan diri dari Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kini terwujud. Rasa bersyukurnya masyarakat pesisir diwujudkan dengan menggelar syukuran dan sujud syukur atas terbentuknya Kabupaten Pesisir Barat (KPB), yang di selenggarakan di Hotel Monalisa Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu (28/10).

Tampak hadir Ketua Presedium pembentukan Kabupaten Pesisir Barat, Drs. Saqiq Hafid, S.H., M.M., anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, H. Heriyanto, S.E., M.M., anggota DPRD Lambar, Mirza Aulia, Dedi Ansori, anggota DPRD dari Sumatera Selatan, Camat Pesisir Tengah, peratin se-kecamatan pesisir, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat.

 “Pada 2011 dalam pemekaran KPB itu ada titik terang sehingga kami melayangkan surat ke DPR RI dan Presiden untuk pembahasan, serta dari DPR RI pun melayangkan surat ke Presiden dan akhirnya mengadakan pembahasan dari komisi D DPR RI. Ada satu hal yang perlu diketahui bahwa salah satu yang ditangguhkan adalah KPB ini dan saat itu tentunya membuat was-was bagi rekan-rekan dan masyarakat pesisir, yang akhirnya memiliki titik terang pada 2012 ini dan KPB pun di sahkan pada rapat paripurna DPR RI pada 25 Oktober 2012 lalu,” terangnya.

Sementara, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, H. Heriyanto, S.E., M.M., mengatakan bahwa dalam kegiatan ini merupakan undangan dari Presedium KPB, selain itu juga dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas dari Fraksi Demokrat di wilayah tujuh Kabupaten Kota di Provinsi Lampung, yang salah satunya di Pesisir Barat, hal itu berdasarkan Nomor MPD.1277/DPR RI/2012/ memberikan tugas dari Fraksi Demokrat untuk penugasan di tujuh Kabupaten/kota, Provinsi Lampung. Dalam penugasan yang juga sebagai reses tersebut rencananya hingga 18 November 2012 mendatang.

Heriyanto meyakini bahwa kedepan sebagai DOB ini segera memiliki Plt Bupati, pihaknya akan terus berjuang membangun KPB dan kabupaten lainnya. Dia juga menjelaskan jika KPB banyak memiliki potensi, dengan demikian jika potensi tersebut dapat di kembangkan dengan baik dan maksimal dapat menjadi sumber perekonomian masyarakatnya. (aga)

Tidak ada komentar