HEADLINE

Impikan Jalan Wisata Terwujud

HM Danang Harisuseno, S,Ag, MH
Camat Krui Selatan

Masyarakat Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendukung ide emas yang digulirkan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di kecamatan itu yang berencana membangun jalan wisata dari Pekon Walur hingga Pekon Mandirisejati. Itu mengingat wisata pantai di kecamatan tersebut kini mulai dikenal para wisman. Untuk dapat terwujudnya rencana tersebut pihak kecamatan telah mengusungnya dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten.

“Kita telah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat mewujudkan pembangunan tersebut, karena hal itu dapat meningkatkan pariwisata di kecamatan yang baru berumur dua tahun ini. Upaya yang kita lakukan adalah mengajukannya dalam Musrenbang ke tingkat kabupaten dan kami sangat berharap hal itu dapat terwujud,” terang Camat Danang Harisuseno kepada wartawan koran ini, Selasa (16/10).

Senada disampaikan Dedi Ansori, anggota DPRD setempat dan mendukung rencana tersebut. Terlebih hal itu juga telah diajukan dalam Musrenbang ke tingkat kabupaten yang bukan tidak mungkin tahun 2013 dapat terwujud. Dedi menilai jalan tersebut pada dasarnya tidak hanya untuk dimanfaatkan sebagai jalan wisata, namun juga dapat dijadikan sebagai jalur alternatif atau jalan lingkar kecamatan yang sewaktu-waktu saat masyarakat menggelar suatu kegiatan rute kendaraan bisa dialihkan karena jalinbar merupakan jalan nasional yang selalu dilalui banyak kendaraan-kendaraan besar.

“Rencana itu cukup baik karena manfaatnya juga tidak hanya untuk meningkatkan pariwisata, namun juga bisa dijadikan sebagai jalan alternatif masyarakat. Dengan demikian kami sangat mendukung dan kami juga akan berupaya semaksimal mungkin agar itu dapat terwujud,” pungkas Dedi. (aga)

Tidak ada komentar