HEADLINE

Putra Kencana FC Juara Pertama

Ilustrasi

Krui Selatan, WL

Putra Kencana FC, klub sepak bola asal Pekon Balaikencana Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meraih trofi juara pertama pada Open Turnamen Pelitajaya Cup di Kecamatan Pesisir Selatan beberapa waktu setelah menekuk Bana FC dari Pekon Bangunnegara Kecamatan Pesisir Selatan pada partai final, Jumat (31/8).

Demikian dijelaskan pelatih Putra Kencana Herry Satriadi Jaya ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Sabtu (1/9). Anak-anak asuhnya berhasil mengangkat trofi juara pertama setelah bermain sebanyak lima kali masing-masing melawan kesebelasan Polsek Pesisir Selatan, Padangraya, Pelitajaya, Rajawali, hingga akhirnya tembus final melawan Bana FC dari Pekon Bangunnegara dan berakhir tendangan penalti dengan skor 4-2 untuk kemenangan Putrakencana FC.

Herry menjelaskan selain trofi hadiah lainnya adalah berupa uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta dan digunakan untuk menggelar pesta kemenangan dan membeli kostum baru untuk kesebelasan yang telah mengikuti turnamen sepak bola hingga ketingkat kabupaten itu.

Herry berharap agar-agar anak asuhnya itu selalu giat berlatih agar kedepan siap jika mengikuti turnamen-turnamen yang lebih besar ditingkat yang lebih tinggi seperti kabupaten. “Ditingkat kabupaten kami memang belum pernah merasakan mengangkat trofi juara, namun kami akan terus berusaha mengembangkan permainan kami agar Putrakencana FC dapat lebih dikenal lagi, mengingat banyak remaja-remaja dipekon ini yang memiliki bakat bermain bola yang bagus,” tutup Herry. (nov)

Tidak ada komentar