HEADLINE

Peredaran Upal Resahkan Warga

Ilustrasi

Sekincau, WL - Warga Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), akhir-akhir ini resah dengan banyaknya beredar uang palsu (Upal) pecahan Rp100 ribu di kecamatan tersebut. Salah satu korban Umar Salim ketika di konfirmasi wartawan koran ini Sabtu (1/9), mengatakan dirinya sengaja ditipu oleh pelaku yang mengedarkan uang tersebut dengan berpura-pura membeli jajanan senilai Rp5.000 lalu lantas pelaku mengincar kembalian belanja tersebut. Pelaku diduga seorang pria dan wanita muda yang menggunakan sepeda motor. "Setelah belanja mereka pergi begitu saja dengan membawa kembalian sebesar Rp95 ribu," jelasnya

Ditambahkannya selain dirinya telah banyak korban lainnya di lingkungan tesebut dengan ciri-ciri pelaku yang sama. "Orang yang mengedarkan uang itu ciri-cirinya sama," tambahnya.

Pihaknya telah melaporkan hal tersebut ke pihak Polsek setempat guna pengembangan penyelidikan.

Terpisah, salah seorang anggota reserse polsek setempat Aiptu Panjaitan mewakili Kapolsek Belalau. AKP Martaudin mengatakan,saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait permasalahan tersebut. "Kita sedang malakukan penyelidikan berdasarkan bukti-bukti yang ada," pungkas Panjaitan. (san)

Tidak ada komentar