HEADLINE

Waybesai Rendam Puluhan Rumah

Sumberjaya, WL-Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Selasa (28/2) lalu, menyebabkan Waybesai meluap dan merendam puluhan rumah warga Lingkungan Margawiwitan, Kelurahan Tugusari dan Pemangku Talangsunda Pekon Waypetai.

Pantauan wartawan koran ini beberapa lalu, nampak warga tengah membersihkan rumah dari tumpukan sampah dan lumpur,  pasca meluapnya Waybesai hingga ketinggian satu meter tersebut.

Selain merendam rumah warga banjir juga merusak ratusan hektare tanaman padi berikut areal persawahannya.
tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
Lurah Tugusari, M. Sukri, S.Pd mengungkapkan, ketika musim penghujan rumah warga berada lokasi tersebut kerap menjadi langganan banjir.

Terjadinya banjir selain akibat luapan Waybesai juga jarak rumah warga dengan aliran sungai terlalu dekat.
Banjir juga menghantam jembatan gantung yang menghubungkan Pekon Waypetai -Tugusari tepatnya di Lingkungan Margawiwitan.
Mendapat laporan warga pihaknya lansung turun kelokasi guna melakukan pengecekan, serta melakukan evakuasi terhadap warga yang tertimpa musibah.

Pada saat itu juga pihaknya segera meleporkan kejadian tersebut  kepihak kecamatan dan insetansi terkait untuk segera ditanggulangi, “Hingga saat ini kami masih menunggu hasil laporan tersebut,” Pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar